DP3APPKB MEMANTAU ANAK KORBAN KEKERASAN DAN PELECEHAN SEKSUAL

Tak Berkategori
Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Dinas P3APPKB Kabupaten deluma melalui Kabid Perlindungan Anak Meliatian Sukaisih, SKM, M.I.Kom beserta Tim P2TP2A dan Tim Sekretariat Gugus Tugas KLA melakukan pemantauan terhadap anak korban kekerasan dan pelecehan seksual di Kecamatan Seluma dan Kecamatan Talo Kecil, Rabu (20/4/2022).
Kabid Perlindungan Anak Meliatian Sukaisih, SKM, M.I.Kom DP3APPKB menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan yaitu melakukan koordinasi dan advokasi tingkat kelurahan dan kecamatan untuk percepatan perwujudan kelurahan Layak Anak dan Kecamatan Layak Anak.
“Untuk pemantauan Kasus kekerasan seksual dan pelecehan seksual pada anak, pemantauan dimulai dari kejadian yang menimpa korban, tahap penjangkauan, pendampingan selama penyidikan, sidang kasus hingga tahap terminasi sehingga anak terbebas dari trauma mendalam yang dialami korban,” ujarnya.
Disampaikan juga bahwa kegiatan lainnya yaitu mengedukasi keluarga dan masyarakat yang dimulai dari pemangku masyarakat yaitu kelurahan dan kecamatan untuk memberikan edukasi tentang pencegahan kekerasan seksual pada anak.
“Harapan kami ke depan, dengan adanya pemahaman pada pemangku masyarakat tentang pencegahan kekerasan seksual pada anak dapat menurunkan angka kekerasan seksual pada anak. Sehingga dapat mendukung visi dan misi Bupati Seluma menjadi Seluma ALAP dan terwujudnya percepatan Seluma Kabupaten yang Layak Anak”, lanjut Meliatian. (EM)