DISEMINASI KEBIJAKAN INOVASI SEBAGAI PRIORITAS PEMBANGUNAN DAERAH TA 2022

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma – H. Hadianto, SE, MM, M.Si membuka Kegiatan Diseminasi Kebijakan Inovasi Sebagai Prioritas Pembangunan Daerah yang merupakan Program Diseminasi Jenis, Prosedur dan Metode Penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang Bersifat Inovasi Tahun Anggaran 2022, Kamis (7/7/2022) di Aula Bappeda Kabupaten Seluma.
Pemateri kegiatan ini mendatangkan Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Provinsi Bengkulu Ir. Situs Chandra Erwana, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kota Bengkulu, Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Seluma diwakili oleh Iwan Setiawan, SE, MM, dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Arben Muktiar, M.Si dan Kepala Balitbang Kabupaten Seluma Drs. Awaludin serta
para peserta dari perwakilan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.
Kabid Penelitian Balitbang Kabupaten Seluma Herwan Ofty, M.Pd. dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan yaitu penyebaran informasi tentang arah dan kebijakan inovasi sebagai prioritas pembangunan daerah menyebarkan informasi.
“Manfaat berinovasi dapat meningkatkan daya saing daerah dan akan menjadikan perubahan pembangunan daerah yang lebih baik”, ujarnya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada prinsipnya setiap pemerintah daerah mampu berinovasi, karena merupakan langkah awal untuk meningkatkan daya saing daerah, nasional maupun internasional.
“Mampu merubah daerah menjadi lebih maju dan dapat mendukung visi dan misi daerah “Mila Bersama Mewujudkan Seluma ALAP”, ujar Sekda.
Sekda juga mengatakan bahwa Inovasi menjadi solusi paling tepat dalam rangka percepatan pembangunan untuk membawa perubahan di segala sektor. (EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

BUPATI HADIRI KENDURI WARGA KELURAHAN NAPAL

Napal, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian SE menghadiri acara syukuran kenduri warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, Rabu (05/10/2022). Dalam sambutannya Bupati