DINAS PERTANIAN SELUMA MELAKSANAKAN PENGAWASAN SERTA PEMBINAAN PENGOLAHAN USAHA PRODUK PANGAN ASAL HEWAN

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Seluma bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pembinaan Pengelolaan Usaha Produk Pangan Asal Hewan, Kamis (2/06/2022).
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kasi PPH Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu
Foni bersama staf, Kabid Peternakan Distan Seluma Hendri Yunant yang didampingi Kasi PPH Seluma Herdalena, SP dan PPK Waslani, S.Pt. melakukan pengecekan di usaha penggilingan daging milik Maryoto Kelurahan Rimbo Kedui Kecamatan Seluma Selatan.
Kepala Dinas Pertanian melalui Kabid Peternakan Hendri Yunant, SP, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan rutin ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat terlindungi dari bahaya yang ditimbulkan oleh mengkonsumsi bahan pangan asal hewan yang tidak layak, yang berkenaan dengan isu penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak.
“Kegiatan yang dilakukan meliputi Pengecekan izin usaha dan pengecekan keamanan barang atau bentuk fisik dari produk yang dijual. dengan kata lain masyarakat terjamin untuk mengkonsumsi bahan pangan asal hewan yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH),” ungkap Hendri.
(TM/EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts