DINAS P3APPKB MELAKUKAN KERJASAMA DENGAN LSM DAN IPK UNTUK MENGURANGI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK SERTA TPPO DI KABUPATEN SELUMA

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinas P3APPKB melakukan kerjasama dengan beberapa LSM dalam rangka menekan (meminimalisir) angka kekerasan terhadap perempuan dan anak serta Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Kabupaten Seluma, Senin (4/7/2022).
LSM tersebut terdiri dari WCC (Women Crisis Centre), PUPA (Pusat Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak), serta KPI (Koalisi Perempuan Indonesia) Wilayah Bengkulu.
Dalam perjanjian kerja sama masing-masing pihak akan berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan penyelesaian masalah bagi perempuan dan anak yang mengalami tindak kekerasan.
Selain itu akan dilakukan edukasi untuk meminimalisir angka kekerasan kepada masyarakat, baik dalam kegiatan-kegiatan non formal maupun pertemuan formal seperti sosialisasi, seminar maupun dalam bentuk pertemuan lainnya.
Kepala Dinas P3APPKB Seluma Suardi, SH didampingi sekretaris Yusnaini, S.Pd megucapkan terima kasih kepada WCC, PUPA, dan KPI yang telah bersedia bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Seluma dalam penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten seluma.
Beliau menyampaikan
“Semoga dengan terjalinnya kerjasama ini angka kekerasan terhadap perempuan dan anak serta TPPO di Kabupaten Seluma akan berkurang serta korban kekerasan mendapatkan penanganan dengan maksimal”, ujar Suardi.
Selain melakukan kerja sama dengan beberapa LSM, juga dilakukan penandatanganan (MoU) dengan IPK (Ikatan Psikolog Klinis) Bengkulu.
“Dengan kerja sama ini perempuan dan anak yang mengalami trauma psikis dapat ditangani dengan baik dan dapat keluar dari traumatik yang berkepanjangan,” lanjut Suardi. (EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts