DEKLARASI DAMAI PEMILIHAN KEPALA DESA SERENTAK TAHUN 2019 DI KABUPATEN SELUMA

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH membuka acara Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Seluma Tahun 2019, Kamis (17/10/2019) bertempat di Balai Adat Kabupaten Seluma.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Seluma Saparudin, S.Sos,M. Si yang sekaligus sebagai panitia pelaksana kegiatan dalam laporannya antara lain mengatakan bahwa sebentar lagi kita akan mengadakan pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa serentak sebanyak 305 calon Kepala Desa dari 85 Desa di 13 Wilayah Kecamatan dalam Kabupaten Seluma tentu dilaksanakan dengan persiapan yang matang dimulai dari perencanaan pra pelaksanaan, pelaksanaan dan pasca pelaksanaan.

“Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak tahun ini ditetapkan dengan Surat Keputusan Bupati Seluma Nomor 140-443 Tahun 2019 dengan jadwal pelaksanaan dimulai dari tahap persiapan dan tahap pencalonan yang telah dilaksanakan sesuai dengan Prosedur Standar Operasional yang telah ditetapkan”, ujar Saparudin, S.Sos,M. Si.

Dalam sambutannya Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH antara lain mengatakan desuai dengan agenda tanggal 7 November 2019 kita akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak (Pilkades) dan tahapan-tahapan menuju pelaksanaan telah berjalan sesuai jadwal maka “saya ucapkan selamat kepada calon Kepala Desa”.

“Marilah kita berkomitmen untuk pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2019 harus dapat berlangsung dalam suasana yang damai dan kondusif serta proses pilkades yang bermartabat, demokratis sehingga menghasilkan kepala desa yang legitimate (sah) dan kepada para pendukung calon kepala desa jangan sampai terjadi keributan sehingga menimbulkan perpecahan,” imbau H.Bundra Jaya, SH, MH.

Di akhir acara dilaksanakan penandatanganan simbolis deklarasi damai pilkades berupa Memorandum of Understanding (MOU) yang merupakan dokumen legal tentang perjanjian kesepakatan damai sebelum pelaksanaan pemungutan suara.(EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

On Key

Related Posts