CEPAT TANGGAP, PEMKAB SELUMA EVAKUASI DAN BERIKAN BANTUAN BAGI WARGA TERDAMPAK BANJIR

CEPAT TANGGAP, PEMKAB SELUMA EVAKUASI DAN BERIKAN BANTUAN BAGI WARGA TERDAMPAK BANJIR
Kabupaten Seluma, Media Center Kabupaten Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Desa Padang Pelasan dan Desa Air Periukan Kecamatan Air Periukan yang diperkirakan warga yang terdampak banjir lebih dari 45 Kepala Keluarga yang terdampak Banjir, Jum’at (02/09/2022) pagi.
“Pagi ini kita memberikan bantuan kepada warga di dua desa yang terdampak banjir, yakni Desa Padang Pelasan dan Air Periukan,” Kata Asisten II Setkab Seluma Almedian Saleh, SKM, ME.
Selain itu kata Almedian, Pemkab Seluma melalui BPBD Kabupaten Seluma juga menurunkan Perahu guna untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir.
“BPBD menurunkan perahu karena ada warga kita di Desa Padang Pelasan yang terjebak air dalam rumah,” Sampainya.
Mengingat cuaca saat ini masi diprediksi akan turun hujan, Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma menghimbau kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai untuk selalu waspada.
“Untuk masyarakat Kabupaten Seluma yang berada di pingir aliran sungai atau yang memang berada di daerah yang rawan banjir, kami himbau untuk selalu waspada, mengingat saat ini kemungkinan hujan masih akan menguyur Kabupaten Seluma,” Himbaunya.
Selain itu, dirinya mewakili Pemkab Seluma juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Seluma untuk senantiasa selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.
“Karena kita masuk daerah langganan banjir, kepada masyarakat untuk tetap waspada serta menjaga lingkungan dan saluran-saluran air dari sampah baik itu sampah rumahan maupun sampah kebun. Serta mengaktifkan semua komponen dan potensi yang ada di desa untuk meningkatkan budaya gotong royong,” harapnya. (TM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

BUPATI HADIRI KENDURI WARGA KELURAHAN NAPAL

Napal, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian SE menghadiri acara syukuran kenduri warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, Rabu (05/10/2022). Dalam sambutannya Bupati