CAMAT ULU TALO MEMIMPIN RAPAT PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING

Ulu Talo, Media Center Kabupaten Seluma – Camat Ulu Talo Dodi Hartono, S, IP memimpin rapat dalam rangka percepatan penurunan stunting, Inovasi kecamatan dan desa tahun 2023 serta membahas persiapan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini, Selasa (24/1/2023) di Kantor Kecamatan Ulu Talo.
Rapat ini diikuti oleh Kepala desa se-Kecamatan Ulu Talo, pendamping desa, beserta seluruh Pejabat Eselon IV di Kecamatan Ulu Talo.
Camat Ulu Talo dalam arahannya menyampaikan mengenai stunting yang merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.
Stunting pada anak harus menjadi perhatian dan diwaspadai karena disebabkan nutrisi anak tidak terpenuhi dengan baik, jika dibiarkan tanpa penanganan maka dapat menimbulkan dampak jangka panjang kepada anak.
“Lokus stunting di Kecamatan Ulu Talo yaitu di Desa Muara Nibung, Desa Tanjung Agung, Desa Mekar Jaya, Desa Simpur Ijang dan Desa Muara Simpur”, ujar Dodi Haryanto.
Camat Ulu Tali juga menyampaikan bahwa desa-desa yang melaksanan Pilkades ada lima desa yaitu Desa Pagar Agung, Desa Hargobinangun, Desa Tanjung Agung, Desa Banyu Kencana dan Desa Simpur Ijang. (EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts