BUPATI SELUMA MONITORING PASCA BANJIR, MEMASTIKAN BANTUAN SUDAH DITERIMA WARGA TERDAMPAK BANJIR DAN INFRASTUKTUR YANG RUSAK SEGERA DIPERBAIKI

Seluma, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE melakukan monitoring pasca banjir guna memastikan bantuan sudah diterima warga terdampak banjir dan infrastruktur yang rusak segera diperbaiki, Sabtu (2/7/2022) di lokasi terdampak banjir di wilayah Kabupaten Seluma.
Bupati Seluma meninjau lokasi terdampak banjir ini didampingi Asisten I, Asisten II, Kepala BPBD, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Plt. Kepala DPM-PTSP serta Plt. Kepala Dinas Perindagkop dan UKM.
Bupati juga menyerahkan bantuan di setiap Posko Banjir Desa yang disinggahi antara lain :
– Kecamatan Sukaraja : Desa Jenggalu dan Cahaya Negeri.
– Kecamatan Air Periukan : Desa Keban Agung, Lawang Agung, Pasar Ngalam, Air Periukan dan Padang Pelasan.
– Kecamatan Talo Kecil : Desa Tebat Sibun dan Desa Taba.
– Kecamatan Semidang Alas Maras : Desa Serian Bandung, Muara Maras, Jambat Akar, Talang Alai, Talang Kemang.
Bupati ingin memastikan bahwa bantuan sudah sampai dan didistribusikan kepada warga korban terdampak banjir dan data jumlah korban, mulai rumah yang terendam, jumlah KK dan jiwa yang terdampak serta kerugian materiil lainnya dan kerusakan infrastruktur telah disampaikan kepada BPBD Kabupaten.
Di Desa Pasar Ngalam Bupati meninjau satu rumah warga yang roboh dan menginstruksikan untuk segera diperbaiki atau dibangun kembal.
Bupati juga menginstruksikan kepada BPBD dan PUPR untuk merehab/pembangunan jalan yang putus di Desa Riak Siabun karena itu merupakan akses masyarakat untuk keluar dan masuk.
“Kepada Kepala Dinas Kesehatan agar memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat dan di setiap desa yang terdampak banjir dan posko pelayanan kesehatan tetap buka”, lanjutnya. (EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts