Bupati Seluma Meninjau Kesiapan Pasar Rakyat Serambi Gunung

Serambi Gunung, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH meninjau kesiapan Pasar Rakyat Serambi Gunung di Desa serambi Gunung Kecamatan Talo, Senin (25/03/2019) didampingi oleh Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Seluma Mulyadi, S.Sos,M.Si dan jajarannya, Kepala Dinas Kominfo Hendarsyah, S.I.P, MT dan Kabag Humas dan Protokol Hengky Pratama, S.STP, M.Si.

Pasar Rakyat Serambi Gunung ini merupakan Pasar Tradisional Modern yang dibangun atas kerjasama Kementerian Perdagangan RI dan Pemerintah Kabupaten Seluma pada Tahun Anggaran 2018 yang dibangun di lokasi pasar rakyat Desa Serambi Gunung yang biasa dilaksanakan setiap hari Senin.

Bupati Seluma mengharapkan dengan telah selesainya pembangunan gedung Pasar Rakyat Serambi Gunung ini agar segera dapat dimanfaatkan sebagai tempat berjual beli masyarakat Desa Serambi Gunung bahkan masyarakat di Kecamatan Talo.

Bupati mengintruksikan kepada kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Seluma untuk segera memasang instalasi atau jaringan listrik sesuai kebutuhan serta kebersihan bangunan pasar ini selalu dijaga. Jangan sampai Pasar Rakyat yang dibangun dengan dana yang cukup besar ini nanti terlihat kumuh dan kotor. Tempat pembuangan sampah dan saluran pembuangan air untuk menjadi perhatian yang utama.

Bupati juga mengingatkan untuk pembagian petak kios-kios agar dilakukan dengan sesuai dengan peraturan dan kesepakatan pedagang lama dan agar tidak menimbulkan permasalahan di masa datang.

Kepala Dinas Perindagkop Mulyadi, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa jaringan listrik siap untuk segera dipasang dan memastikan dalam waktu yang tidak lama lagi Pasar Rakyat Serambi Gunung yang bergaya Modern ini dapat segera dioperasikan. (HS).

MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *