BUPATI SELUMA MEMBERI BANTUAN KORBAN BANJIR

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH mengunjungi dan memberi bantuan kepada warga masyarakat yang terkena banjir di enam desa yang ada di Kecamatan Seluma Barat yaitu Desa Tanjung Agung, Desa Pagar Agung, Desa Talang Tinggi, Desa Lunjuk, Desa Talang Dantuk, dan Desa Lubuk Lagan, Rabu (01/01/2020).

Hujan deras dalam waktu lama pada tanggal 31 Desember 2019 menjelang tahun baru kemarin menyebabkan banjir dan merendam rumah-rumah warga serta mengakibatkan jalan raya di Kecamatan Seluma Barat terputus karena tergenang air.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma, Polres Seluma, PMI Kabupaten Seluma dan dibantu masyarakat setempat langsung terjun kelapangan memberikan pertolongan kepada warga yang terkena banjir.

Dinas Sosial Kabupaten Seluma dengan cepat tanggap mendirikan dapur umum untuk masyarakat korban banjir di Desa Pagar Agung dengan dibantu oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tim Penggerak PKK Kabupaten Seluma, pegawai Kecamatan Seluma Barat dan masyarakat sekitar.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH ketika menemui warga yang terkena banjir menghimbau agar ketika turun hujan deras maka segeralah mengungsi ke tempat yang aman, “jangan menunggu setelah banjir baru mengungsi karena berbahaya bagi keselamatan”.

“Kepada Camat Seluma Barat agar segera membuat proposal bantuan rumah layak huni untuk korban banjir ini, yang ditujukan kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Seluma”, ungkap H. Bundra Jaya yang langsung ditanggapi oleh Camat Seluma Barat Poniman.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan bahwa wilayah Kabupaten Seluma masih berpotensi akan turun hujan lebat sehingga masyarakat harus mempersiapkan diri akan kemungkinan terjadinya banjir. (EM)

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.