BUPATI SELUMA LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA RUMAH LAYAK HUNI DI DESA CAHAYA NEGERI

Cahaya Negeri, Media Center Kabupaten – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Erlan Suadi, SP, M.AP melakukan peletakan batu pertama rumah layak huni dengan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2022, Jum’at (4/3/2022) di Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja.
Bupati dalam sambutannya menyampaikan untuk pemenuhan kebutuhan rumah yang sehat dan layak huni masih jauh dari harapan.
Pemerintah daerah bekerjasama dengan pemerintah pusat secara terus-menerus dan bertahap melaksanakan kegiatan perbaikan rumah tidak layak huni bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah atau masyarakat pra sejahtera.
“Tahun 2022 ini, bantuan perbaikan rumah tidak layak huni melalui DAK terfokus di Desa Cahaya Negeri sebanyak 23 unit rumah,” ujar Bupati.
Bupati juga menyampaikan bahwa penetasan rumah tidak layak huni merupakan salah satu kegiatan yang menjadi prioritas pemerintah Kabupaten Seluma.
Kepala Dinas Perkimhub Erlan Suadi dalam laporannya menyampaikan selain 23 rumah di Desa Cahaya Negeri ini, ada 140 rumah tidak layak huni yang siap dikerjakan di tahun 2022 melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).
“Pengentasan rumah tidak layak huni akan tetap menjadi prioritas di tahun selanjutnya dengan tujuan mewujudkan Seluma ALAP,” ujar Erlan.
(NL/EM)
MC Kabupaten Seluma/Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Seluma.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts