BUPATI SELUMA KUNJUNGAN KERJA KE PUSAT KRISIS KESEHATAN

Tak Berkategori
Jakarta, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Seluma Cahyo Dwo Nenda, ST, M.Si dan Kabag Tata Usaha RSUD Tais Nurlaili Wenis, SKM, M.Ak. melakukan kunjungan kerja ke Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Jum’at (1/4/2022).
Bupati disambut baik oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan Dr. dr. Eks Jusup Sinka, M.Sc dan perwakilan dari Direktorat Pelayanan Kesehatan.
Kepala Krisis Kesehatan menjelaskan mengenai pentingnya pengelolaan krisis kesehatan di daerah.
Bupati Seluma dalam kesempatan ini menjelaskan tentang situasi terkini pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Seluma, antara lain mengenai tidak optimalnya pemenuhan oksigen, dikarenakan Oksigen generator di RSUD Tais mengalami kerusakan.
“Alhamdulillah Kepala Krisis Kesehatan Kementerian Keseharan RI menanggapi dengan baik dan memberikan bantuan berupa 1 unit Oksigen Generator, 1 unit Oksigen generator portabel, 20 unit oksigen concetrator serta kebutuhan bahan medis lainnya,” ujar Bupati.
Bupati mengatakan dalam waktu singkat bantuan ini akan dikirim langsung dari Kementerian Kesehatan.
“Semoga dengan kunjungan ini dapat memperkuat kolaborasi pentahelix antar pemerintah pusat dan daerah”, lanjut Bupati. (EM)