BUPATI SELUMA DAN SEKDA HADIRI RAKORNAS INVESTASI 2020

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H.Bundra Jaya, SH, MH dan Sekretaris Daerah Irihadi, M.Si didampingi Kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Seluma Drs. Mahwan Jayadi menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020, Kamis (20/2/2020)
di Ballroom Ritz Carlton Jakarta Pacific Place SCBD.

Kegiatan ini dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat dan daerah untuk peningkatan perekonomian dan pemerataan investasi di daerah.

Rakornas investasi mengusung tema “Peningkatan Investasi Bagi Indonesia Maju” dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dihadiri oleh Menteri koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, SE, Kapolri Idham Azis dan para Gubernur, Bupati, Walikota, Sekretaris Daerah, Kadis DPMPTSP Provinsi/ Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Presiden mengingatkan para Kepala Daerah mengenai besarnya dana daerah yang mengendap di rekening daerah atau Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) apabila penyerapan anggaran dilakukan secara maksimal di daerah, maka akan dapat membantu pertumbuhan ekonomi daerah.

Pemerintah pusat merealisasikan penyaluran transfer ke daerah dan dana desa yang tumbuh 5% dari pertumbuhan sebelumnya yang hanya 2,5 %. Presiden berharap agar dana yang telah ditransfer ke daerah dapat digunakan secara maksimal sehingga ikut meningkatkan ekonomi nasional. (EM)

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.
Sumber Berita : Bidang Humas dan Protokol Setda Kabupaten Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.