BPBD BERSAMA MASYARAKAT BERGOTONG-ROYONG MEMBERSIHKAN MATERIAL LONGSOR

Seluma, Media Center Kabupaten Seluma – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma dibantu masyarakat bergotong-royong membersihkan material longsor di beberapa titik ruas jalan Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur menuju Desa Air Teras Kecamatan Talo Kabupaten Seluma, Sabtu (1/10/2022) malam.
Kepala BPBD Kabupaten Seluma Mirin Ajib menyampaikan “Dengan di bantu masyarakat sekitar serta TNI-Polri, akhirnya material longsor bisa di bersihkan sebagian agar kendaraan bisa lewat”.
Dijelaskan Kepala BPBD bahwa akibat hujan deras dalam wakru yang lama sehingga menyebabkan tanah longsor menimbun ruas jalan tersebut dan mengakibatkan kemacetan panjang, baik dari arah Kota Bengkulu maupun dari arah Bengkulu Selatan.
“Longsor ini menutup badan jalan, baik motor maupun mobil dari kedua arah tidak bisa lewat, namun dengan aksi cepat dari BPBD Kabupaten Seluma dan masyarakat bergotong-royong menggunakan alat seadanya sehingga material longsor bisa dibersihkan dan jalan lancar kembali,” jelas Kepala BPBD.
“Minggu pagi beberapa alat berat sudah diturunkan untuk membersihkan seluruh sisa material longsor, agar para pengguna jalan dapat dengan aman melintas,” lanjut Mirin.
(TM)
MC Kabupaten Seluma/Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Seluma Kabupaten Seluma.
Sumber: BPBD Kabupaten Seluma

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

RAKORNAS INVESTASI TAHUN 2022

Jakarta, Media Center Kabupaten Seluma – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2022 yang dibuka secara resmi oleh Presiden

SEMANGAT MEWUJUDKAN SELUMA ALAP

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE mengajak Sekretaris Daerah H. Hadianto, SE, MM, M.Si, para Asisten, Kepala Dinas PUPR, Kepala