ASISTEN ADMINISTRASI DAN UMUM SETDA KABUPATEN SELUMA BERTINDAK SEBAGAI PEMBINA APEL BERSAMA DI LOKASI PASAR SEMBAYAT

ASISTEN ADMINISTRASI DAN UMUM SETDA KABUPATEN SELUMA BERTINDAK SEBAGAI PEMBINA APEL BERSAMA DI LOKASI PASAR SEMBAYAT
Sembayat, Media Center Kabupaten Seluma – Asisten Administrasi dan Umum (Asisten III) Setda Kabupaten Seluma Riduan Sabrin, ST bertindak sebagai pembina apel bersama yang dilaksanakan rutin setiap hari Rabu di lokasi Pasar Sembayat, Rabu (14/09/2022).
Bertugas sebagai komandan apel hari ini adalah Inspektur Kabupaten Seluma Marah Halim, SP. MP. M.Ak diikuti Sekda Kabupaten Seluma, para Asisten dan Staf Ahli, peserta apel terdiri dari Kepala OPD beserta jajarannya yang terdiri dari ASN dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.
Asisten III dalam arahannya mengajak agar seluruh pegawai untuk mematuhi PP 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, “Mari kita tingkatkan disiplin terutama mengenai pakaian dinas ASN yaitu disetiap tanggal 14 memakai pakaian Pramuka dan di setiap tanggal 17 memakai pakaian Korpri “.
Penggunaan pakaian dinas ini merupakan tindaklanjut dari Permendagri RI Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pakaian Dinas ASN di lingkungan Kemendagri RI dan Pemerintah Daerah, serta Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 174 Tahun 2012 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pakaian Dinas Seragam Anggota Gerakan Pramuka.
Sesuai surat edaran Bupati Seluma melalui Sekda Kabupaten Seluma menyampaikan bahwa seragam pramuka digunakan pada tanggal 14 disetiap bulannya, dengan ketentuan jika tanggal 14 jatuh pada hari, maka pakaian pramuka dikenakan pada hari kerja berikutnya.
Di Kabupaten Seluma menggunakan pakaian pramuka dimulai sejak bulan Agustus 2022 oleh Pejabat Eselon II, III, IV dan pejabat fungsional hasil penyetaraan Jabatan Struktural.
Setelah pelaksanaan apel pagi, masing-masing perwakilan OPD menyerahkan “Sedekah Rabu” yang dikumpulkan dari peserta apel. Hasil Sedekah Rabu ini selanjutnya diserahkan kepada Baznas Kabupaten Seluma yang akan meneruskan kepada masyarakat yang membutuhkan. (AMS/EM)
             

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

BUPATI HADIRI KENDURI WARGA KELURAHAN NAPAL

Napal, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian SE menghadiri acara syukuran kenduri warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, Rabu (05/10/2022). Dalam sambutannya Bupati