ASISTEN 1 HADIRI FANDENTION CUP KE-3 DAN WISUDA TAHFIDZ ANGKATAN KE-3 DI MTS NEGERI 1 SELUMA

Tumbuan, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT menghadiri Fandention Cup dan Wisuda Tahfiz Angkatan ke-3 tahun 2022 di MTs Negeri 1 Seluma, Rabu (8/3/2022) di Desa Tumbu’an Kecamatan Lubuk Sandi.
Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Seluma, Emi Sudarmi, M.Pd.I dalam laporannya menyampaikan Wisuda Tahfidz Qur’an merupakan program unggulan. Dibuka pertama kali pada tahun pelajaran 2019/2020 dan saat ini sudah memasuki wisuda angkatan ke-3.
“Hari ini yang akan diwisuda sebanyak 26 orang dengan rincian 5 tahfidz juz 29 dan 21 tahfidz juz 30,” lapor Emi Sudarmi.
Emi Sudarmi juga menyampaikan bahwa MTsN 1 ini juga mengadakan Fantastic Student Competition, tahun ini ada 7 lomba dengan peserta sebanyak 571 orang dari 41 MI/SD se-Kabupaten Seluma dengan jenis perlombaan yaitu volley bal putra/putri, futsal, solo song, tahfidz, LCT, fashion show dan baca puisi.
Asisten I H. Hendarsyah dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Seluma sangat mendukung terselenggaranya kegiatan para siswa khususnya MTsN 1 Seluma ini.
“Kami sangat mendukung dengan kegiatan yang diselenggarakan ini, karena merupakan salah satu wujud dari program Kegiatan Prioritas Bapak Bupati Seluma yaitu Seluma Berbudaya dan beragama,” ujar H. Hendarsyah.
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Zahdi Taher, M.Hi menyampaikan “Kita baru saja menyaksikan sebanyak 26 orang pelajar MTsN 1 ini sudah hafal juz 29 dan 30”.
“Untuk mencapai prestasi ini butuh kesungguhan bagi diri sendiri dan dukungan dari keluarga,” ujarnya. (IA/EM)
MC Kabupaten Seluma/Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Seluma.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts