APEL PAGI BERSAMA DALAM RANGKA GEBYAR BULAN SADAR ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

Sembayat, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE memimpin Apel Bersama dan melepas balon dalam rangka Gebyar Bulan Sadar Administrasi Kependudukan Tahun 2022, Rabu (24/8/2022) bertempat di lokasi Pasar Sembayat Kecamatan Seluma Timur.
Bertugas sebagai komandan apel hari ini adalah Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Seluma Rosdiana, S.Sos, M.Si,
Dihadiri Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, Sekda Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si serta para Asisten dan Staf Ahli dengan peserta apel yang terdiri dari Kepala OPD beserta jajarannya, Camat dan Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Seluma.
Bupati Seluma dalam arahannya antara lain memerintahkan Dinas Kesehatan segera menangani penyakit demam berdarah di Kabupaten Seluma dengan melakukan penyemprotan nyamuk di setiap kecamatan dengan bekerjama dengan Camat, Kepala Desa dan Lurah masing-masing agar wabah demam berdarah tidak menyebar.
Bupati Seluma juga menegaskan tentang kedisiplinan pegawai dan Kepada Kepala BKPSDM untuk mengaktifkan kembali fingerprint di setiap OPD, kecamatan dan kelurahan.
“Mulai hari ini, kita juga melakukan Gerakan Sedekah Seribu – Dua ribu setiap hari Rabu sebagai gerakan berbagi kepada adik sanak yang kurang beruntung. Selanjutnya sedekah yang terkumpul diserahkan ke Baznas Kabupaten Seluma untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan”, lanjut Bupati Seluma.
Kemudian dalam rangka Gebyar Bulan Sadar Administrasi Kependudukan Tahun 2022 dilakukan penyerahan 10.666 dokumen kependudukan, kerjasama pemanfaatan kartu identitas anak dengan 10 mitra kerja Disdukcapil Kabupaten Seluma serta penyerahan buku pokok pemakaman dan perjanjian kerjasama dengan rukun kematian.
Dilanjutkan penyerahan berkas adminduk kepada para Camat dan pemberian penghargaan dari Bupati Seluma kepada Camat Seluma Barat Poniman, SE sebagai kecamatan tertib administrasi.
Sebagai tanda dimulainya Gebyar Bulan Sadar Administrasi Kependudukan Tahun 2022 Bupati melepas balon disaksikan seluruh peserta apel. (AMS/EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

BUPATI HADIRI KENDURI WARGA KELURAHAN NAPAL

Napal, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian SE menghadiri acara syukuran kenduri warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, Rabu (05/10/2022). Dalam sambutannya Bupati