PMI BERSAMA PWI DAN DINAS KOMINFO KABUPATEN SELUMA GELAR AKSI DONOR DARAH PERINGATI HUT PMI KE-76 TAHUN 2021

Tak Berkategori

PMI BERSAMA PWI DAN DINAS KOMINFO KABUPATEN SELUMA GELAR AKSI DONOR DARAH PERINGATI HUT PMI KE-76 TAHUN 2021

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Sekda Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM. meninjau kegiatan Aksi Donor Darah Memperingati HUT PMI Ke-76 Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh PMI, PWI dan Dinas Kominfo Kabupaten Seluma, Jum’at (17/9/2021) di Markas PMI Seluma.

Ketua PMI Kabupaten Seluma Drs. Gustianto melalui Sekretaris Eri Zanova yang juga sebagai Kepala Markas PMI mengatakan peserta donor darah ini terdiri dari personil Polres Seluma, Personil Kodim, PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, masyarakat umum yang sering mendorohkan darah serta ormas seperti Persatuan Panjat Tebing, Muhammadiyah dan Banser.

Kegiatan penggalangan donor darah ini akan dilaksanakan secara rutin dan sudah direncanakan untuk pengadaan tempat penyimpanan kantong darah di RSUD Tais sehingga masyarakat Kabupaten Seluma akan mudah memperoleh darah apabila dibutuhkan.

“Selain kegiatan aksi donor darah, di waktu yang sama juga dilaksanakan simulasi bencana oleh PMR dari sejumlah SMP yang dilaksanakan di halaman sekretariat PMI Kabupaten Seluma”, ujar Eri Zanova. Ketua Bidang Organisasi PMI Kabupaten Seluma Erlin marfiansya, S.Pd. yang juga menjabat sebagai Ketua PWI Kabupaten Seluma mengatakan pada kegiatan donor darah hari ini terkumpul sebanyak 50 kantong darah.

“50 kantong darah hasil dari aksi donor darah ini akan di bawa ke PMI Provinsi Bengkulu, dikarenakan di Kabupaten Seluma belum adanya tempat penyimpanan darah”, ujar Erlin.Sekda Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si. menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan sosial donor darah dan simulasi PMR dalam rangka HUT PMI ke-76 ini.

“Dengan mendonorkan darah di saat pandemi COVID-19 ini, sangat membantu masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan darah”, ujar Hadianto. (EM)MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.