UPTD BLK Kabupaten Seluma Menghasilkan SDM Siap Kerja

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Dalam rangka mencetak dan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Seluma yang siap kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Seluma melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Seluma telah melaksanakan Pelatihan bagi masyarakat umum yang dilaksanakan di Gedung BLK Kelurahan Lubuk Lintang Kecamatan Seluma.

Pelatihan yang dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Seluma Riduan, ST ini berlangsung selama 1 bulan dan diikuti oleh lebih kurang 128 orang peserta yang berasal dari seluruh Wilayah Kabupaten Seluma, terdiri dari para pemuda-pemudi, remaja sampai ibu rumah tangga.

Pelatihan seperti ini merupakan Agenda Wajib dari BLK Kabupaten Seluma guna memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi masyarakat yang menjadi peserta pelatihan dengan memberikan pelajaran baik teori maupun praktek sehingga peserta pelatihan dapat mengaplikasikan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan ke dunia usaha atau pekerjaan yang dipilihnya, demikian disampaikan Riduan, ST.

Kepala UPTD BLK Kabupaten Seluma Darmawan, S.Sos menjelaskan pelatihan yang dilaksanakan kali ini sebanyak 8 kelas yaitu 1 kelas Montir Sepeda Motor, 1 Kelas Mebeler, 1 Kelas Perawatan Rambut, 1 Kelas Perawatan Kulit, 2 Kelas Komputer dan 2 kelas menjahit.

Lebih lanjut Darmawan, S.Sos menyampaikan bahwa peserta pelatihan telah melaksanakan Uji Kompetensi pada Selasa (26/03/2019) dari Tim Assesor Lembaga Sertifikasi Profesi Jakarta untuk mendapatkan Sertifikat yang diakui secara Nasional sehingga keahlian dan keterampilan peserta pelatihan tidak diragukan lagi untuk bekerja atau membuka usaha.

Kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan setiap tahun dan akan ditingkatkan atau diperbanyak kelas serta jenis pelatihannya disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini. (HS).

MC Kabupaten Seluma / Kominfo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *