Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kabupaten Seluma

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih memperingati 73 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Seluma yang dilaksanakan di Halaman Gedung Daerah Serasan Seijoan Kabupaten Seluma, Jum’at (17/08/2018).

Pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung sukses oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang merupakan pelajar terbaik dan terpilih dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Seluma serta pasukan gabungan TNI dan Polri.

Hadir dalam Upacara yang berlangsung hikmat ini Wakil Bupati beserta isteri, Pimpinana DPRD Kabupaten Seluma beserta isteri, Unsur Forkopimda beserta isteri, Ketua TP PKK Kabupaten Seluma, Kepala Instansi dan Perusahaan yang ada di Kabupaten Seluma, para Veteran dan Pejuang, Para pejabat Eselon II, dan IÌI di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma serta undangan lainnya.

Sedangkan peserta Upacara terdiri dari pasukan TNI, POLRI, Satpol PP, Perhubungan, ASN serta para pelajar dan pramuka. Ketua DPRD Kabupaten Seluma DR. Husni Thamrin, SH, MH membacakan teks Proklamasi setelah Detik-Detik Proklamasi berlangsung yang ditandai dengan dibunyikannya sirene.

Di akhir Upacara, Bupati Seluma memberikan penghargaan kepada atlet-atlet dan pelatih yang telah berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Seluma dengan meraih juara di berbagai kejuaraan tingkat Provinsi Bengkulu dan Nasional, antara lain dari cabang tinju dan tae kwon do.

Selanjutnya juga diserahkan tanda penghargaan Satya Lencana 10, 20 dan 30 Tahun dari Presiden RI kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

MC Kabupaten Seluma / Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *