UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI JADI KABUPATEN SELUMA KE – 16

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, S.H, M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Seluma Ke – 16 Tahun 2019, yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Seluma, Kamis (23/05/2019) pagi.

Hadir dalam upacara yang berlangsung di bulan Ramadhan ini Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, M.Sc, Unsur FKPD Provinsi Bengkulu atau yang mewakili, antara lain hadir Danrem 041 Garuda Emas Bengkulu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma, Para Bupati / Walikota se Provinsi Bengkulu atau yang mewakili, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Seluma, Unsur Forkopimda Kabupaten Seluma, Tokoh Presidium Pemekaran Kabupaten Seluma, Wakil Bupati Seluma beserta Isteri, Sekretaris Daerah beserta jajarannya, para Kepala Dinas/Badan/Kantor/Bidang, Camat, Lurah, Kasi dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan Swasta di Kabupaten Seluma, Ketua TP PKK Kabupaten Seluma beserta anggota, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Seluma beserta anggotanya, Pimpinan Organisasi Perempuan lainnya, para Veteran dan pejuang Kabupaten Seluma serta tamu lainnya.

Sedangkan Peserta Upacara yang mengambil tema ini “Dengan Semangat Hari Jadi Ke-16 Kabupaten Seluma, 
Kita Wujudkan Pemerataan Pembangunan untuk Pertumbuhan Berkualitas Menuju Seluma Sejahtera”, terdiri dari barisan TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, Perhubungan, ASN, Tenaga Kesehatan, Para Kepala Desa, pelajar dan pramuka Kabupaten Seluma dengan Komandan Upacara Camat Semidang Alas Maras Drs. Hendri Kusyanto, aubade dilaksanakan oleh SMA N 1 Seluma dan Penggerek Bendera PPI Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, S.H, M.H dalam sambutannya menyampaikan “Hendaknya tema HUT Kabupaten Seluma tahun ini bukan sekedar retorika belaka dan slogan tanpa makna, tetapi tema ini menjadi ajakan dan tekad kita untuk dapat bertindak dan bereaksi nyata agar tanggap pada tantangan dan perkembangan zaman, menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan yang berkeadilan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, maju dan sejahtera lahir dan bathin. Bagi jajaran birokrasi Pemerintah Kabupaten Seluma,
tema ini menjadi pendorong untuk bekerja mewujudkan pemerintahan yang efektif dalam melaksanakan pembangunan bagi kesejahteraan rakyat Kabupaten Seluma”.

Saat ini kondisi Kabupaten Seluma terus mengalami kemajuan, tapi kita tidak boleh cepat merasa puas dengan apa yang telah dicapai melainkan harus terus berkarya untuk menjadikan Kabupaten Seluma sebagai Kabupaten yang unggul dalam segala aspek, kita berharap agar dijauhkan dari segala kejadian yang dapat menghambat laju pembangunan.

Pelaksanaan Pembangunan Daerah ini adalah tanggungjawab kita semua, untuk itu kita harus bersatu padu, saling bersinergi dalam melaksanakan pembangunan, dengan demikian Insya Allah kita akan dijauhkan dari ancaman keterpurukan dan dapat mensukseskan pembangunan di Kabupaten Seluma yang kita cintai ini. Karena hanya dengan meningkatkan kebersamaan dan kerja keraslah kita dapat meraih cita-cita sebagaimana yang tertuang dalam visi kabupaten Seluma yaitu : “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Seluma yang Beriman, Unggul dan Sejahtera serta Terlaksananya Percepatan Pembangunan Desa yang Berkeadilan”.

Dengan semangat kebersamaan kita akan melangkah kedepan menuju harapan yang dicita-citakan bersama, berdaulat di bidang politik, berdikari dibidang ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan dan bersatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rangkaian acara HUT Kabupaten Seluma Ke-16 Tahun 2019 ini dilanjutkan Rapat Paripurna Istimewa DRPD Kabupaten Seluma dan Tabligh akbar yang mendatangkan Ustad kondang M. Wijayanto yang dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Falihin Kelurahan Pasar Tais pada pukul 14.00 WIB atau setelah waktu Sholat Dzuhur. (EM/HS)

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *