TMMD Membantu Percepatan Pembangunan di Kabupaten Seluma

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Irdam II Sriwijaya Kolonel Infantri Yusman Madayun bertindak sebagai Inspektur Upacara Penutupan TMMD Regional ke-104 Kodim 0425 Tahun 2019, Rabu (27/03/2019) yang dilaksanakan di Lapangan Bola SMAN 5 Kelurahan Kembang Mumpo Kecamatan Semidang Alas Maras.

Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara pada Penutupan TMMD Regional ke-104 yang mengambil tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional” ini adalah Komandan Kodim 0425/Seluma Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo yang juga menjadi Dansatgas TMMD Regional ke-104 Kodim 0425/Seluma Tahun 2019.

Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto.M.Si turut hadir bersama Komandan Korem 041 Gamas/Bengkulu Kol.Infantri Dwi Wahyudi, Unsur FKPD Provinsi Bengkulu, Komandan Kodim se-Wilayah Korem 041 Gamas , Ketua DPRD Kabupaten Seluma Tenno Heika, Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas P3A dan KB se-Provinsi Bengkulu, para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Camat, Kepala Desa dan Lurah, Tokoh masyarakat serta hàdirin undangan lainnya.

Dalam laporannya Dandim 0425/Seluma menyampaikan bahwa TMMD Regional ke-104 Kodim 0425/Seluma telah dilaksanakan di Desa Talang Alai dari tanggal 25 Februari 2019 s/d 25 Maret 2019 dengan sasaran berbagai kegiatan fisik dan non fisik yaitu Normalisai alur sungai Maras, Pembuatan beronjong, Pembangunan rumah ibadah, Pengerasan jalan, serta kegiatan penyuluhan tetang bahaya narkoba, penyuluhan bela Negara dan pemutaran film perjuangan.

Selain itu dilaksanakan juga pengobatan bagi masyarakat dan pelayanan KB gratis yang pelaksanaannya tuntas 100 persen, demikian laporan Letkol Inf. Wiwit Jalu Wibowo.

Irdam II Sriwijaya Kolonel Inf. Yusman Madayun membacakaan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai penanggung jawab TMMD menyampaikan antara lain Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke 104 yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

TMMD yg di program 3 kali di Tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Maka sejalan dengan tema TMMD kali ini saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama membangun daerahnya guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

Diakhir sambutannya Irdam II Sriwijaya menyampaikan Apresiasi kepada seluruh pihak terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat atas dukungan sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Acara dilanjutkan dengan Pencanangan TNI Manunggal KB-kesehatan (TMKK) Tingkat Provinsi Bengkulu yang di buka oleh Danrem 041 Gamas dan pemberian bantuan untuk masyarakat berupa paket sembako sebanyak dari Dinas Sosial Kabupaten Seluma, bantuan untuk Lansia dari BKKBN Provinsi Bengkulu, bantuan Alquran dari Kementerian Agama Kabupaten Seluma. (HS).

Mc Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *