Sinergitas Warga Kelurahan Lubuk Kebur Dengan Dinas Lingkungan Hidup

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Masyarakat Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma mengisi kegiatan Jum’at Bersih (05/04/2019) kali ini dengan melakukan kebersihan di sepanjang saluran irigasi Bendung Seluma yang melewati wilayah Kelurahan Lubuk Kebur.

Lurah Lubuk Kebur Medianto memimpin langsung warganya bergotong royong membersihkan sampah dan semak belukar yang mengotori saluran irigasi Bendung Seluma di wilayah Kelurahan Lubuk Kebur.

Disampaikan oleh Medianto, bahwa Gotong Royong Jum’at bersih ini dibantu oleh Camat Seluma Nurul Iksan, SE beserta staf dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seluma yang membantu menyediakan armada truk pengangkut sampah.

“Pekerjaan membersihkan sampah-sampah dan semak belukar yang mengotori saluran irigasi terasa lebih ringan karena adanya sinergitas antara warga Kelurahan Lubuk Kebur, Camat Seluma dan Dinas LH Kabupaten Seluma”, disampaikan oleh Medianto.

Tampak warga Kelurahan Lubuk Kebur antusias dan semangat bergotong royong membersihkan saluran irigasi Bendung Seluma.

Camat Seluma Nurul Iksan SE menghimbau warga Kecamatan Seluma, khususnya yang tinggal di dekat saluran irigasi Bendung Seluma untuk tidak membuang sampah di sepanjang saluran irigasi dan tidak menjadikan lahan di sekitar saluran irigasi sebagai tempat pembuangan sampah.

“Saya menghimbau kepada Lurah dan Kepala Desa untuk mengajak warganya masing-masing agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di saluran irigasi Bendung Seluma ini”, sambung Nurul Iksan, SE.

Saluran Irigasi Bendung Seluma selain berfungsi untuk mengairi lahan persawahan di Kabupaten Seluma, juga menjadi tempat wisata bagi masyarakat Kabupaten Seluma bahkan dari luar wilayah Kabupaten Seluma, sehingga kebersihannya harus selalu kita jaga bersama-sama. (HS)

MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *