SHOLAT IDUL ADHA 1439 H DI MASJID BAITUL FALIHIN TAIS

Bupati Seluma H. Bundra Jaya beserta isteri dan Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si beserta istri bersama-sama masyarakat Kabupaten Seluma khususnya masyarakat Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H di Masjid Baitul Falihin, Rabu (22/08/2018). Walaupun hujan turun sejak dari semalam hingga pagi.

Tidak menyurutkan langkah kaki masyarakat beramai-ramai memenuhi Masjid Baitul Falihin untuk melaksanakan Sholat Ied. Demikian pula Sekretaris Daerah Irihadi, S.Sos, M.Si beserta isteri, Dandim 0425 beserta isteri dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma tampak hadir di Masjid Baitul Falihin. Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Adha 1439 ini Drs. Lolo Abdul Rahman dan Khatib Nanang Hermanto, SHi, MHi.

Bupati Seluma dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seluma dan mengajak masyarakat Kabupaten Seluma menjadikan Hari Raya Idul Adha 1439 H ini sebagai momentum merekatkan tali silaturahim dan bersama-sama membangun Kabupaten Seluma. Oleh Wakil Bupati disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma menyumbangkan 5 ekor sapi sebagai hewan kurban untuk dipotong di Masjid Baitul Falihin dan dibagikan kepada fakir miskin atau masyarakat yang membutuhkan.

Sedangkan Ustad Nanang Hermanto, SHi, MHi dalam ceramahnya antara lain menyampaikan hikmah Idul Adha dan mengajak jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Setelah rangkaian Sholat dan ceramah dilaksanakan, Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jamaah menikmati lontong dan makanan lainnya yang telah disediakan di halaman Masjid Baitul Falihin.

Selanjutnya Bupati Seluma menyerahkan sapi kurban dari Pemerintah Kabupaten Seluma kepada Imam Masjid Baitul Falihin Drs. Lolo Abdul Rahman disaksikan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Kepala Kemenag Kabupaten Seluma.

MC Kabupaten Seluma / Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *