Semangat Kartini untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Perempuan Kabupaten Seluma

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Kartini ke-140 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati seluma, Senin (22/04/2019) pagi.

Upacara memperingati Hari Kartini sebagai penghormatan atas terwujudnya perjuangan emansipasi perempuan ini mengambil tema “Dengan Semangat Kartini Kita tIngkatkan Kualitas Hidup Perempuan Melalui Pendidikan Untuk Mewujudkan Keluarga Kecil Berkualitas” dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seluma, Kapolres Seluma beserta Isteri, Dandim 0425 Seluma beserta isteri, Perwakilan Kejari Seluma, Para Kepala OPD, Kemenag Seluma, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seluma beserta anggota, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Seluma beserta anggota, Organisasi Perempuan yang ada di Kabupaten Seluma serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Seluma H. Bundra Jaya antara lain menyampaikan bahwa perempuan Indonesia khususnya kaum perempuan di Kabupaten Seluma harus mencontoh dan meneladani perjuangan R.A. Kartini yang dengan kegigihannya memperjuangkan haknya untuk mendapatkan pendidikan dan kesempatan yang sama dengan kaum lelaki pada jamannya.

“Perempuan di Kabupaten Seluma di masa sekarang harus memiliki semangat seperti Kartini, untuk melanjutkan pendidikannya dan memiliki profesi apapun juga, asal tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan Indonesia, sebagai ibu dari anak-anaknya”, disampaikan oleh Bundra Jaya.

“Tugas perempuan tentunya lebih mulia, karena sebagai isteri dan sebagai ibu akan melahirkan generasi-generasi penerus harapan bangsa”, sambung Bundra Jaya.

Yang unik dari pelaksanaan upacara memperingati hari Kartini ini adalah seluruh petugas upacara adalah perempuan dan menggunakan pakaian khas Indonesia yaitu Kebaya. (HS).

MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *