Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Seluma

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. BUNDRA JAYA, S.H., M.H membuka acara Rapat Koordinasi Daerah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Seluma bersama Instansi Vertikal, OPD, Anggota Kominda, Camat, Koramil, Kapolsek, Lurah dan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat se- Kabupaten Seluma, Kamis (08/11/2018).

Rakor Forkopimda dengan segenap elemen dan stakeholders di Kabupaten Seluma ini dilaksanakan di Gedung PGRI Kabupaten Seluma dengan penyelenggara Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Seluma dalam rangka meningkatkan koordinasi antara elemen dan staleholders di Kabupaten Seluma menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden sehingga Kabupaten Seluma selalu dalam keadaaan aman, kondusif dan terkendali.

Setelah menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, acara dimulai dengan laporan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Seluma yang antara lain menyampaikan bahwa peserta yang hadir lebih kurang 150 orang.

Bupati Seluma H. BUNDRA JAYA, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakor seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan secara rutin agar terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma dengan berbagai unsur seperti DPRD, Forkopimda, OPD, Camat sampai Lurah dan Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan organisasi lainnya sehingga pembangunan di Kabupaten Seluma dapat berlangsung dengan baik didukung situasi dan kondisi yang aman dan tertib.

Bundra Jaya meminta agar format acara dibuat lebih santai seperti coffe morning dan diisi dengan tanya jawab sehingga terjalin komunikasi yang baik khususnya menjelang pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu Presiden

Bundra Jaya juga mengingatkan kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa agar di tahun politik ini menjaga situasi dan kondisi wilayahnya agar selalu kondusif dengan mengaktifkan peran serta warganya dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

Bupati Seluma sangat mengapresiasi pernyataan Kapolres Seluma di media massa yang akan menggiatkan patroli keamanan pada malam hari yang harus ditindaklanjuti oleh Camat, Lurah dan Kepala Desa dengan menggiatkan kegiatan Ronda atau jaga malam dalam meningkatkan kewaspadaan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya sambutan Kapolres Seluma yang baru AKBP I Nyoman Mertha Dana, S.IK sekaligus perkenalan sehubungan pelantikan dan serah terima jabatan beliau sebagai Kapolres Seluma.

I Nyoman Mertha Dana selain menyampaikan tugas-tugas pokok POLRI juga mengajak masyarakat Kabupaten Seluma menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak mudah mempercayai berita-berita bohong atau hoaks khususnya yang beredar di media sosial. Agar masyarakat lebih cermat dan berhati-hati dalam menyikapi suatu pemberitaan dan jangan segan untuk bertanya kepada aparat keamanan khususnya Polisi.

Rakor Forkopimda ini juga diisi dengan Sambutan dari Kepala Kejaksaan Negeri Seluma Muhammad Ali Akbar, SH, MH yang juga baru bertugas di Kabupaten Seluma setelah sebelumnya bertugas di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

Dalam sambutannya Muhammad Ali Akbar antara lain juga mengharapkan suasana yang aman, tertib, kondusif dan nyaman di Kabupaten Seluma menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

Muhammad Ali Akbar juga mengharapkan Kabupaten Seluma yang sekarang merupakan Daerah Tertinggal dapat menjadi Kabupaten yang maju, unggul dan sejahtera serta mengajak masyarakat untuk tidak alergi dengan kehadiran Jaksa karena sesungguhnya kedudukan Jaksa sebagai pengacara negara mempunyai tugas pelayanan publik di bidang hukum. Jaksa siap melayani masyarakat 24 jam apabila ingin melakukan konsultasi hukum

MC Kabupaten Seluma / Kominfo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *