Plt. Gubernur Bengkulu menyerahkan Batuan Kepada Kelompok Tani

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Plt. Gubernur Bengkulu DR. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seluma, Senin (08/10/2018) sekaligus menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Bengkulu kepada Kelompok-kelompok Tani di Kabupaten Seluma.

Plt. Gubernur Bengkulu yang didampingi oleh Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu Ir. Ricky Gunarwan dan rombongan disambut oleh Bupati Seluma H. Bundra Jaya, S.H., M.H di Gedung Daerah Serasan Seijoan tempat dilangsungkannya acara.

Hadir juga Wakil Ketua I dan II DPRD Kabupaten Seluma, Dandim 0425 Seluma, yang mewakili Kapolres, para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, para Camat dan kelompok-kelompok tani penerima bantuan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Marah Halim, SP, MP, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa Alsintan dan benih yang akan diserahkan oleh Plt. Gubernur Bengkulu terdiri dari Handtracktor 24 unit, Alat Penanam Padi 6 Unit, Alat Penanam Jagung 16 Unit, Pompa Air 5 Unit, Benih Padi untuk 5200 Ha, Benih Jagung untuk 5067 Ha, Bibit Pala untuk 357 Ha (2325 Batang).

Marah Halim juga menyampaikan bahwa Kabupaten Seluma yang memiliki lahan sawah terluas di Provinsi Bengkulu ini sangat membutuhkan perbaikan saluran-saluran irigasi untuk mengairi lahan sawah milik masyarakat yang saat ini belum memadai. Hal ini juga diperlukan untuk mencegah terjadinya alih fungsi lahan milik masyarakat.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Plt. Gubernur Bengkulu beserta rombongan di Kabupaten Seluma sekaligus menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi Bengkulu yang memberikan bantuan untuk kelompok-kelompok tani di Kabupaten Seluma berupa Alsintan,Benih dan Bibit yang pada hari ini secara simbolis diserahkan kepada perwakilan Kelompok Tani.

Sedangkan Plt. Gubernur Bengkulu dalam sambutannya setelah menyerahkan bantuan Alsintan,Benih dan Bibit secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani, antara lain menyampaikan agar bantuan yang diserahkan ini dapat dipergunakan dan dirawat dengan sebaik-baiknya oleh kelompok tani penerima dan untuk diatur penggunaannya secara adil.

Kelompok tani juga diharapkan untuk tidak segan-segan menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan mereka sehingga bantuan-bantuan dari Provinsi Bengkulu selanjutnya akan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan para petani atau masyarakat di Kabupaten Seluma.

Plt. Gubernur Bengkulu juga menyampaikan apresiasi kepada Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Bengkulu Jonaisi, SP yang berasal dari Daerah Pemilihan Kabupaten Seluma yang selalu aktif dan tidak kenal lelah memperjuangkan nasib petani di Kabupaten Seluma.

Acara diakhiri dengan melihat dan memeriksa Alsintan yang telah diserahkan kepada kelompok tani di halaman Gedung Daerah Serasan Seijoan.

MC Kabupaten Seluma (Kominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *