Peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H di Masjid Baitul Falihin

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma menggelar acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 27 Rajab 1440 H di Masjid Agung Baitul Falihin, Kelurahan Pasar Tais, Selasa (02/04/2019).

Acara memperingati hari yang spesial bagi umat Islam ini mengambil Tema “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M Kita Tingkatkan Kualitas Sholat Untuk Menegakkan Kebaikan dan Mencegah Kemungkaran Menuju Kabupaten Seluma yang Beriman, Unggul dan Sejahtera” dibuka oleh Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si.

Sebelum Wakil Bupati menyampaikan sambutannya terlebih dulu dilaksanakan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Marwan yang merupakan Juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten Seluma Tahun 2017

Dalam sambutannya Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si antara lain menyampaikan bahwa peringatan-peringatan hari besar agama di Kabupaten Seluma seperti halnya peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H ini sejalan dengan Visi Bupati Seluma dan Wakil Bupati Seluma yaitu Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Seluma yang Beriman, Unggul dan sejahtera serta terlaksananya Percepatan Pembangunan Desa yang Berkeadilan.

Selanjutnya Drs. Suparto, M.Si menyampaikan pentingnya pembangunan mental spiritual masyarakat Kabupaten Seluma yang merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

Drs. Suparto, M.Si mengajak hadirin yang hadir untuk dapat menyimak dengan sungguh-sungguh dan mengambil hikmah dari tausyiah yang akan disampaikan oleh Ustad M. Jundullah Rabbani, M.Pd.I.

Tampak hadir meramaikan Peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H di Masjid Agung Baitu Falihin ini Sekretaris Daerah, Unsur FKPD yaitu Dandim 0425/Seluma, Waka Polres Seluma, Kasi Datun Kejari Seluma, Para Asisten dan Staf Ahli, para Pejabat Eselon II, III, IV dan Staf di LIngkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Camat, Lurah dan Kepala Desa dalam Wilayah Kabupaten Seluma, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Perempuan dan Majelis Taklim serta hadirin lainnya.

Dalam tausyiahnya Ustad M. Jundullah Rabbani, M.Pd.I mengingatkan kembali kepada hadirin mengenai peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di mana pada peristiwa Isra’ Mi’raj inilah turun mandat kewajiban melakukan Shalat Wajib Lima Waktu bagi Umat Islam dimulai.

Dengan gayanya yang khas memancing tertawa hadirin yang mendengar tausyiahnya, Ustad M. Jundullah Rabbani, S.Pd.I menyampaikan bahwa perjalanan Isra’ dan Mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW merupakan perjalanan penuh berkah dan menunjukkan betapa Maha Kuasanya ALLAH SUBHANAHU WA TA’ALA.

Allah kuasakan Nabi Muhammad SAW, bersama ruh dan jasadnya menempuh jarak ribuan bahkan jutaan kilometer hanya dalam satu malam saja yaitu perjalanan Isra’ dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa dan dinaikkannya Nabi Muhammad SAW ke langit sampai Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sinilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan Shalat lima waktu. Dan sebesar-besar hikmah dari perjalanan Isra’ Mi’raj adalah disyariatkan Shalat Wajib Lima Waktu, demikian tausyiah yang disampaikan oleh Ustad M. Jundullah Rabbani, S.Pd.I yang selanjutnya memimpin doa bersama. (HS)

MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *