Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Kabupaten Seluma

 

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Dalam memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah, maka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Seluma menyelenggarakan acara Tausyiah yang dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Falihin Kelurahan Tais, dengan penceramah Ustad H. Siun Rohan, M.HI, Senin (19/11/2018).

Hadir dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH beserta isteri, Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si beserta istri, Sekretaris Daerah Irihadi, S.Sos, M.Si beserta istri, Forkopimda Kabupaten Seluma antara lain hadir Dansim 0425 Seluma, Wakalpolres Seluma, yang mewakili Kajari Seluma, Pengadilan Negeri Tais, Pengadilan Agama Seluma, para pejabat eselon II, III dan IV beserta staf di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Ketua MUI Seluma, Kepala Kemenag Seluma beserta jajarannya, FKUB, Tim Penggerak PKK Kabupaten Seluma, Ibu-ibu Majelis Taklim Kelurahan Pasar Tais serta hadirin undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menyampaikan antara lain perlunya diadakan kegiatan tausyiah seperti saat ini sebagai pengingat kita kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW karena kita sebagai umat manusia sering lupa dan lalai hanya memikirkan dunia terutama disibukkan dengan pekerjaan yang tak pernah habis-habisnya.

“Sekarang kita tinggalkan dulu pekerjaan di kantor, mari kita simak dan resapi tausyiah dari Ustad H. Siun Rohan, M.HI yang Alhamdulillah sudah hadir bersama kita”.

Dalam tausyiahnya Ustad H. Siun Rohan, M.HI menyampaikan kewajiban kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Bahwa Nabi Muhammad SAW telah meninggalkan warisan nilai-nilai kebaikan dan kebenaran yang merupakan pedoman bagi kita sebagai umatnya.

Ustad H. Siun Rohan, M.HI dalam membawakan tausyiahnya diselingi dengan humor-humor yang merupakan ciri khasnya sehingga membuat hadirin yang hadir di Masjid Agung Baitul Falihin menjadi betah mendengar tausyiah yang disampaikannya.

Di akhir tausyiahnya, Ustad H. Siun Rohan, M.HI memimpin doa bersama memohon keberkahan dan keselamatan bagi yang mengikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dan juga bagi Kabupaten Seluma tercinta.

MC Kabupaten Seluma / Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *