Pengutan SAKIP Kabupaten Seluma Tahun 2018

 

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH membuka Acara Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Seluma Tahun 2018 di Aula BPKD Kabupaten Seluma, Senin (03/12/2018).

Penguatan SAKIP yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 3 sampai dengan 5 Desember 2018 ini dalam upaya Membangun Sinergi untuk Peningkatan Kinerja Pemerintah Kabupaten Seluma diikuti 280 orang peserta yang terdiri dari Kepala Dinas, Sekretaris, Camat, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Kasi dan Staf yang membidangi SAKIP. Hadir juga Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si dan Sekretaris Daerah Irihadi, S.Sos, M.Si.

Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Kabupaten Seluma Elma Juwita, SE selaku penyelenggara acara menghadirkan narasumber dari Biro Organisasi Setda Provinsi Bengkulu H. Firman Romzi, M.Si dan Susilo, S.Sos, M.Si dan Kepala Bidang Pengembangan Wilayah 1 Kemenpan RB RI Gempar Ganefianto beserta staf Heru Airlangga.

Dalam sambutannya Bupati Seluma H. Bundra Jaya menyampaikan antara lain peningkatan kapasitas aparatur terutama kapasitas dalam penyusunan perencanaan, penganggaran, evaluasi dan pelaporan kinerja sangat diperlukan untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Seluma.

H. Bundra Jaya mengharapkan kepada seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma dengan diselenggarakan penguatan SAKIP ini alam terjadi pergeseran pemahaman dari ” Berapa besar dana yang telah dan akan dihabiskan” menjadi “Berapa besar kinerja yang dihasilkan dan kinerja tambahan yang diperlukan, agar tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai”.

MC Kabupaten Seluma / Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *