Penghargaan Terbaik Administrasi Kependudukan

 

Bengkulu, Media Center Kabupaten Seluma – Kabupaten Seluma yang diwakili oleh Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan meraih prestasi yang membanggakan dengan meraih predikat terbaik atau juara 1 sebagai Desa Tertib Administrasi Kependudukan Tingkat Provinsi Bengkulu.

Piagam penghargaan sebagai Juara 1 Desa Tertib Administrasi Kependudukan Tingkat Provinsi Bengkulu ini diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah MMA kepada Pjs. Kepala Desa Lawang Agung Firdaus, S.Sos pada saat Upacara HUT Ke- 50 Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Minggu (18/11/2018).

Selajutnya masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-50 Provinsi Bengkulu, Plt. Gubernur Bengkulu melaunching Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) dan launching KIA (kartu Identitas Anak) Tingkat Provinsi Bengkulu yang disaksikan oleh Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI David Yama, M.Sc, MA.

Kartu Identitas Anak (KIA) secara simbolis diterima oleh Nayla yang merupakan cucu dari Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH.

Desa Lawang Agung meraih predikat terbaik sebagai Desa Tertib Administrasi Tingkat Provinsi Bengkulu setelah dilakukan penilaian oleh Tim Penilai Provinsi Bengkulu telah melaksanakan secara tuntas perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak 100 persen dan melakukan inovasi dengan memiliki Aplikasi Data Desa dan inovasi percepatan dokumen kependudukan dengan program Sistem Pelayanan Cepat Terintegrasi (SIPENCET) model 3 in 1 sampai 5 in 1 yaitu Sipencet Kado Perkawinan, Sipencet Kado Kelahiran dan Sjpencet Berduka serta Predator (Petugas Registrasi Armada Sepeda Motor).

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH yang juga menghadiri Upacara HUT Ke- 50 Provinsi Bengkulu dan menyaksikan penyerahan penghargaan yang diterima oleh Desa Lawang Agung menyampaikan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Desa Lawang Agung.

H. Bundra Jaya mengharapkan agar prestasi ini dapat terus dipertahankan dan agar dicontoh oleh Desa-desa lainnya di Kabupaten Seluma dengan bimbingan dan arahan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Seluma.

MC Kabupaten Seluma / Kominfo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *