Pembinaan Aparatur Pemerintah Desa Tahun 2018

Pembinaan kepada Aparatur Pemerintah Desa dalam Wilayah Kabupaten Seluma kembali dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Seluma, Kamis (26/07/2018) bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Seluma. Acara Pembinaan Aparatur Pemerintah Desa Tahun 2018 ini dibuka oleh Kepala Bidang PMD Arlan Aksa, S.Sos yang sekaligus sebagai nara sumber dan diikuti oleh para Kepala Desa, Sekretaris Desa dan BPD se- Kecamatan Seluma Barat dan Kecamatan Lubuk Sandi sebanyak 70 orang.

Dalam sambutannya Arlan Aksa, S.sos antara lain menyampaikan bahwa Pembinaan Aparatur Pemerintah Desa ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Seluma. Dinas PMD Kabupaten Seluma melaksanakan 9 kali pertemuan dan ini merupakan pertemuan ke 9 atau yang terakhir dalam Tahun Anggaran 2018.

Disampaikan juga bahwa Kepala Desa dan BPD masih banyak yang belum mengetahui tugas pokok dan fungsinya, sehingga mulai dari administrasi desa dan pelaksanaan tugas lainnya masih harus diperbaiki dan dilakukan pembinaan.

Kepala Desa beserta perangkatnya dan BPD diharapkan dapat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat secara optimal dan melaksanakan pembangunan desa secara transparan terutama berkaitan dengan penggunaan Dana Desa.

MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *