Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1439 H di Kabupaten Seluma

Tais, Media Center Kabupaten Seluma _ Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Walillahi Ilham.. Kumandang Takbir, Tasbih dan Tahmid memuji kebesaran Allah SWT bergema di Masjid Baitul Falihin Kelurahan Pasar Tais di mana Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si dan Sekretaris Daerah Irihadi, S.Sos, M.Si membaur dengan masyarakat Kabupaten Seluma melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Jum’at (15/06/2018) pagi.

Bertindak sebagai Imam Sholat Ied Drs. Lolo Abdul Rahman, sedangkan Khotib Ketua MUI Kabupaten Seluma H. Nodi Herwansyah, M.Pdi.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH dalam sambutannya sebelum Sholat Ied dilaksanakan mengajak masyarakat Kabupaten Seluma menjadikan Idul Fitri 1 Syawal 1439 H sebagai momentum merekatkan silahturahim antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan ulama dan antara sesama masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan di Kabupaten Seluma.

Pada kesempatan ini Bupati Seluma juga menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seluma.

Sholat Ied dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB dengan Imam Drs. Lolo Abdul Rahman dan dilanjutkan kutbah oleh Ketua MUI Kabupaten Seluma H. Nodi Herwansyah, M.Pdi yang menyampaikan makna Idul Fitri sebagai hari kemenangan bagi Umat Islam setelah sebulan penuh melaksanakan puasa menahan nafsu di Bulan Suci Bulan Ramadhan.

Ustad Nodi Herwansyah juga menghimbau masyarakat Kabupaten Seluma untuk tidak terpengaruh dan terbujuk rayuan untuk mengikuti ajaran atau aliran yang mengatasnamakan Islam tapi malah berbuat kekerasan yang tidak sesuai ajaran Islam sebagai agama Rahmatan lilalamin.

Setelah kutbah Idul Fitri, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Nodi Herwansyah.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama di halaman Masjid Baitul Falihin menikmati hidangan khas Idul Fitri yang telah disiapkan oleh Bagian Kesra Setda Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma, Wakil Bupati Seluma dan Sekretaris Daerah mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Seluma untuk datang ke rumah Dinas masing-masing dalam rangka Open House selama dua hari yaitu hari pertama dan ke dua Idul Fitri 1439 H ini.

MC Kabupaten Seluma / Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *