Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah Se-Kabupaten Seluma

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi dan Keuangan Drs. Marhaki Dinata, M.Pd membuka Acara Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah se- Kabupaten Seluma Tahun 2019, Senin (18/03/2019) yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Seluma.

Drs. Marhaki Dinata, M.Pd membacakan sambutan Bupati Seluma yang antara lain menyampaikan menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya Lomba Bercerita Tingkat SD/MI ini oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dalam rangka menggiatkan Gerakan Gemar Membaca di kabupaten Seluma yang dimulai sejak usia dini.

Sesuai amanat Undang – Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan, bahwa Perpustakaan merupakan Urusan Wajib Pemerintah Daerah, maka acara Lomba Bercerita ini kita laksanakan agar generasi muda di Kabupaten Seluma akan lebih mencintai buku dan memiliki kegemaran untuk membaca.

Budaya gemar membaca ditanamkan dan dilatih pada anak-anak sedini mungkin serta dilakukan secara berkelanjutan dan berjenjang sehingga akan menghasilkan generasi penerus yang memiliki kemampuan intelektual dan pengetahuan yang dapat bersaing di masa depan, demikian disampaikan oleh Drs. Marhaki Dinata, M.Pd.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Seluma Rosdiana, S.Sos, M.Si dalam sambutannya melaporkan bahwa Peserta Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-Kabupaten Seluma Tahun 2019 ini diikuti sebanyak 27 orang peserta dari SD/MI yang ada di Kabupaten Seluma. Sedangkan juri yang menilai penampilan para peserta sebanyak 3 orang dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dan Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Bengkulu.

Kegiatan Lomba Bercerita yang pesertanya adalah anaka-anak SD/MI juga adalah dalam rangka mensosialisasikan Kabupaten Seluma adalah Kabupaten yang bersahabat dengan anak-anak, demikian disampaikan Rosdiana, S.Sos, M.Si.

Peserta Lomba Bercerita ini tampil dengan Busana Daerah dan gaya bercerita khas anak-anak yang lucu dan menggemaskan.

MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *