KITA INDONESIA, KITA PANCASILA !

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – “Kita Indonesia, Kita Pancasila!’ menjadi tema Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila Tahun 2019 yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, Sabtu (01/06/2019).

Di Kabupaten Seluma Upacara Bendera dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Seluma, dengan Pembina Upacara Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH,MH dan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari pasukan TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, mulai dari Sekretaris Daerah, para Asisten dan Staf Ahli, para Pejabat Eselon II, III, dan IV serta staf .

Tampak hadir Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seluma Ulil Umidi, Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertadhana, S.IK, Dandim 0425/Seluma Letkol Inf. Wiwit Jalu Wibowo, Ketua Pengadilan Agama Tais Hambali, Kepala Kemenag Kabupaten Seluma Drs. H. Herman Yatim, MM dan undangan lainnya.

Bupati Seluma pada kesempatan ini membacakan Sambutan Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI Hariyono yang antara lain menyampaikan ” Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa bagi Bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keIndonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila”.

Yang agak berbeda pada upacara kali ini yaitu petugas Upacara dilaksanakan oleh para Pejabat eselon II, yaitu sebagai Pemimpin Upacara Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Erlan Suadi, SP, M.AP, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Rijono, S.Pd, Pembaca Doa Kepala Dinas Pertanian Marah Halim, SP, MP serta Perwira Upacara Kepala Dinas Kesbangpol Drs. Khairi Sustam. (HS).

MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *