Kelompok Kadarkum Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat Mewakili Provinsi Bengkulu ke Tingkat Nasional

Bengkulu, Media Center Kabupaten Seluma – Kelompok Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat yang mewakili Kabupaten Seluma dalam Lomba Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019 menjadi Juara 1 dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu, Senin (25/03/2019).

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Seluma Nurpadliya, SH yang membimbing dan membina langsung Kelompok Kadarkum Desa Talang Tinggi dalam persiapan menghadapi Lomba KADARKUM yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu ini.

Sebagai Juara 1 dalam Lomba yang mengambil tema “Melalui Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Kita Tingkatkan Pemahaman Hukum Demi Terwujudnya Kesadaran Hukum Masyarakat”, kelompok Kadarkum Desa Talang Tinggi yang beranggotakan 5 orang ini selain berhak mewakili Provinsi Bengkulu dalam Lomba Kadarkum Tingkat Nasional juga mendapat hadiah berupa Piala, Piagam Penghargaan dan Bingkisan yang diberikan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu Siti Cholistyaningsih, SH, MH.

Nurpadliya, SH menyampaikan akan mempersiapkan Kelompok Kadarkum Desa Talang Tinggi ini semaksimal mungkin dalam menghadapi Lomba Kadarkum Tingkat Nasional yang direncanakan akan dilaksanakan di Jakarta.

Selain itu Nurpadlyia menyampaikan bahwa Kelompok Kadarkum Desa Talang Tinggi dalam mengikuti Lomba Tingkat Provinsi ini mengenakan baju yang bahannya merupakan Tenun Bumpak asli Kabupaten Seluma sehingga turut mempromosikan kekayaan dan ciri khas Kabupaten Seluma yaitu Kain Tenun Bumpak.

Selamat kepada Kelompok Kadarkum Desa Talang Tinggi dan semoga berjaya dan mengharumkan nama Kabupaten Seluma di Tingkat Nasional (HS).

MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *