Forum Kerja Sama Pembangunan BTS di Wilayah 3T & LOKPRI

 

Jakarta, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH dan Sekretaris Daerah Irihadi, S.Sos, M.Si menghadiri acara Forum Kerja Sama Pinjam Pakai Lahan Pembangunan Sarana Telekomunikasi BTS di Wilayah 3T dan Lokpri yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Shangri-La Jakarta, Jum’at (07/12/2018).

Dalam kesempatan ini Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH bersama 22 Bupati/Walikota lainnya melakukan penandatanganan serempak Perjanjian Pinjam Pakai Lahan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, M.Si bersama 22 Sekretaris Daerah lainnya melakukan penandatanganan serempak Berita Acara Serah Terima (Bast) Objek Pinjam Pakai Lahan yang disaksikan oleh Direktur Utama Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI Anang Latief.

Penandatangan serempak Perjanjian dan Berita Acara Serah Terima Pinjam Pakai Lahan Pembangunan Sarana Telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) ini merupakan tindak lanjut setelah selesai dibangunnya BTS di Wilayah 3T dan Lokpri pada Periode Tahun 2018.

Untuk Kabupaten Seluma telah selesai dibangun 3 BTS dan sudah dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yaitu BTS Site Muara Simpur dan BTS Site Banyu Kencana pada Kecamatan Ulu talo serta BTS Site Kemang Manis pada Kecamatan Semidang Alas. Ke tiga Desa tersebut sekarang sudah menikmati adanya sinyal telekomunikasi sehingga tidak lagi terisolir untuk mendapatkan akses informasi dan komunikasi. Dalam program Indonesia Merdeka Signal 2020, Kabupaten Seluma mendapat peioritas akan dibangun sebanyak 18 titik BTS untuk wilayah blankspot yaitu wilayah yang sama sekali tidak memiliki akses sinyal telekomunikasi.

Direktur Utama BAKTI Anang Latief dalam sambutan singkatnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati/Walikota serta jajaran Dinas Kominfo Provinsi/Kabupaten/Kota yang telah membantu kelancaran pelaksanaan Program Indonesia Merdeka Sinyal dengan memberikan perhatian dan kemudahan dalam pengurusan ijin dalam pembangunan BTS di wilayahnya.

Anang Latief menyampaikan keyakinannya bahwa Program Indonesia Merdeka Signal 2020 dapat terwujud dengan bantuan dan kerja sama dengan Daerah yang menjadi sasaran dibangunnya sarana telekomunikasi BTS khususnya Daerah 3T.

MC Kabupaten Seluma / Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *