BUPATI, WAKIL BUPATI DAN SEKRETARIS DAERAH SHOLAT IDUL FITRI DI MASJID BAITUL FALIHIN TAIS

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH beserta isteri, Wakil Bupati Drs. Suparto, M.Si beserta isteri dan Sekretaris Daerah Irihadi, S.Sos, M.Si beserta isteri membaur dengan masyarakat Kabupaten Seluma melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah di Masjid Agung Baitul Falihin, Kelurahan Pasar Tais, Rabu (05/06/2019).

Bertindak sebagai Imam Sholat Ied 1440 H di Masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Seluma ini adalah Drs. Lolo Abdur Rahman yang juga merupakan Imam Masjid Baitul Falihin dan Pimpinan Pondok Pesantren Ar-Raudha Tais. Sedangkan Khatib oleh Kepala Kemenag Kabupaten Seluma Drs. H. Herman Yatim, MM.

Hadir juga Dandim 0425/Seluma Letkol. Inf. Wiwit Jalu Wibowo dan isteri serta para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma berbaur dengan masyarakat Kabupaten Seluma.

Sebelum Shalat Ied dilaksanakan, Bupati Seluma menyampaikan sambutan singkatnya yang antara lain atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Seluma menyampaikan ucapan Selamat merayakan hari kemenangan setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang baru saja dilalui kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seluma.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini pula perkenankan saya menyampaikan Taqabalallahu Minna Wa Minkum, Barakallah Fikum, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”, lanjut Bundra Jaya.

Tepat pukul 07.00 WIB Sholat Ied dilaksanakan dipimpin oleh Imam Drs. H. Lolo Abdur Rahman dengan lantunan suara indahnya.

Dalam ceramah Idul Fitri 1 Syawal 1440 H ini, Kepala Kemenag Kabupaten Seluma Drs. H. Herman Yatim, MM yang bertindak sebagai khatib menyampaikan bahwa momentum Idul Fitri ini merupakan ajang mempererat silahturahmi bagi bangsa Indonesia setelah melaksanakan Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif beberapa waktu yang lalu.

H. Herman Yatim juga mengajak jamaah Idul Fitri untuk memaknai kembali arti menjadi fitri atau kembali suci setelah berperang melawan hawa nafsu di bulan Ramadhan yang baru saja dilalui.

H. Herman Yatim selanjutnya menutup ceramah Idul Fitri 1440 H ini dengan memimpin doa yang diaminkan oleh jamaah yang hadir.

Bupati Seluma, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah membuka Rumah Dinas masing-masing atau Open House untuk masyarakat Kabupaten Seluma yang ingin berhalal bihalal atau bersilaturahmi selama 3 hari di mulai hari ini, Rabu (05/06/201 sampai hari Jum’at (07/06/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *