Bupati Seluma mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara

Bupati Seluma H.Bundra Jaya, SH, MH mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara milik PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TELKOM) di Jl. Gunung Sahari Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Bupati Seluma didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.I.P, MT, beserta Kepala Bidang PPSE Dadang Kosasi, ST, MT dan Kepala Bidang Statistik dan Persandian Nurul Iksan, SE, Kepala BPKD Kabupaten Seluma Deddy Ramdhani, SE, M.SE, MA, dan Kabag Humas Protokol Herianto, SE.

Kedatangan Bupati Seluma dan rombongan diterima oleh Manager Smart City Experience Management Harun Triyantoro, M.M, M.Kom yang didampingi oleh Account Manager PT. Telkom Bengkulu Neni Triana.

Oleh Harun dijelaskan bahwa Living Lab Smart City Nusantara ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep Smart City di mana setiap orang dapat secara langsung merasakan dan mengalami seperti apa wujud smart city karena menyediakan beragam real experience layanan dan produk untuk membantu dan mempermudah pelayanan di berbagai sektor, khususnya di pemerintahan.

Bupati Seluma mendapatkan penjelasan secara langsung konsep platform Smart City dan beberapa layanan dan aplikasi yang diterapkan dalam mewujudkan smart city dengan melihat simulasi-simulasi sehingga dapat merasakan dan mengalami seperti apa wujud dari Smart City yang sebenarnya.

Smart City Nusantara milik PT. Telkom menyediakan produk layanan dan aplikasi yaitu Smart Government, Smart Industry, Smart Infrastructure dan Smart Citizen.

Dalam testimoni kunjungan ini Bupati Seluma menuliskan : In Shaa Allah Kabupaten Seluma menuju Kabupaten Smart City.

In Shaa Allah.

MC Kabupaten Seluma / Kominfo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *