Bupati Seluma Mengunjungi Korba Musibah Kebakaran di Desa Serambi Gunung

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH mengunjungi keluarga korban kebakaran di Desa Serambi Gunung Kecamatan Talo, Senin (25/03/2019) didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Ir. Titi Sumila, Kepala BPBD Arben Muktiar, SE, Kepala Dinas Perindagkop Mulyadi, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Hendarsyah, S.I.P,MT, Kepala Bagian Humas dan Protokol Hengky, S.STP, M.Si serta Camat Talo Supran, S.Pd.

Kunjungan kepada keluarga korban kebakaran yang terjadi pada Hari Kamis (21/03/2019) sekitar pukul 12.30 WIB yang lalu ini sebagai rasa empati dan turut belasungkawa Bupati Seluma terhadap musibah yang menimpa 5 KK yang toko sekaligus rumah tempat tinggalnya habis dilalap jago merah. Bupati menyampaikan permohonan maafnya tidak bisa datang pada saat kejadian dikarenakan beliau pada saat itu masih Dinas Luar ke KalimantanTimur.

Setelah mendengarkan kronologis terjadinya kebakaran dari korban langsung, Camat Talo dan Plt. Kepala Dinas Sosial, yang diperkirakan penyebab kebakaran adalah terjadinya konsleting listrik, Bupati mengingatkan untuk selalu berhati-hati dan menjadi perhatian kepada masyarakat Kabupaten Seluma terhadap jaringan listrik di rumah masing-masing. Agar jaringan listrik dipasang oleh tenaga yang ahli yaitu dari PLN agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti musibah kebakaran yang baru saja dialami ini.

H. Bundra Jaya juga memerintahkan Camat melalui Kepala Desa atau Lurah untuk pro aktif memeriksa jaringan listrik di tiap-tiap rumah. Apabila ditemukan jaringan listrik yang kondisinya berbahaya, maka segera dilaporkan kepada PLN untuk diganti atau diperbaiki.

Pada kesempatan ini, H. Bundra Jaya menyampaikan bantuan pribadi kepada Korban musibah Kebakaran berupa uang tunai dan bantuan dari BPBD Kabupaten Seluma berupa perlengkapan kebutuhan sehari-hari yang terdiri dari mie instant, makanan, baju-baju untuk sekolah anak-anak, terpal, selimut dan lainnya yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan Camat Talo kepada perwakilan keluarga korban.

Bantuan tanggap darurat sebelumnya juga sudah disampaikan kepada Korban Musibah kebakaran di Desa Serambi Gunung ini oleh Dinas Sosial Kabupaten Seluma(HS)

MC Kabupaten Seluma / Kominfo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *