Pawai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di Kabupaten Seluma

Tais, Bupati Seluma H. Bundra Jaya, S.H, M.H melepas peserta pawai menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di halaman Masjid Agung Baitul Falihin Kelurahan Pasar Tais, Kamis pagi (13/09/2018).

Pawai dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah ini diselenggarakan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Seluma dengan melibatkan ribuan peserta anak-anak sekolah mulai dari Paud, SDIT, Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah yang berlokasi di Kecamatan Seluma dan sekitarnya.

Dalam laporannya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma Drs. H.Herman Yatim, M.M menyampaikan bahwa pelaksanaan pawai ini untuk yang pertama kali diadakan di bawah koordinator Kemenag Kabupaten Seluma dan di tahun-tahun mendatang beliau berjanji akan dijadwalkan dan dilaksanakan dengan lebih meriah.

Sebelum melepas peserta pawai berjalan menyusuri jalan protokol di Kota Tais, Bupati Seluma H. Bundra Jaya, S.H, M.H menyampaikan sambutannya, yang antara lain sangat mengapresiasi kegiatan pawai yang diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Seluma.

H. Bundra Jaya selanjutnya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma akan mendukung dan memberikan support terhadap kegiatan-kegiatan yang positif dan menjunjung nilai-nilai keagamaan sesuai dengan Visi Kabupaten Seluma yaitu terwujudnya Masyarakat Kabupaten Seluma yang Beriman, Unggul dan Sejahtera.

Setelah mengangkat bendera start, Bupati, Kepala Kantor Kemenag dan jajarannya serta Kepala Dinas Kominfo, Staf Ahli, Ketua MUI Kabupaten Seluma, dan undangan lainnya ikut serta berjalan kaki berbaur dengan peserta pawai yang didahului oleh Drumband menyusuri rute yang telah ditentukan hingga berakhir menuju kembali ke Masjid Agung Baitul Falihin.

Tampak masyarakat Kota Tais yang dilalui oleh peserta pawai menyaksikan dengan gembira dan menyambut baik diselenggarakan pawai memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H ini.

MC Kabupaten Seluma (Kominfo)

One Response to Pawai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di Kabupaten Seluma

  1. avrian says:

    Selamat tahun baru islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *