Bimbingan Teknis & Pelatihan bagi BUMDES di Kabupaten Seluma

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si membuka kegiatan Bimbingan Teknis dan Pelatihan bagi Pengurus Badan Usaha Milik Desa atau biasa disingkat dengan BUMDES se- Kabupaten Seluma di Aula Bappeda Kabupaten Seluma, Senin (11/11/2018).

Bimbingan Teknis dan Pelatihan yang diselenggarakan oleh Bappeda Kabupaten Seluma yang mengambil tema “Strategi Pengelolaan dan Pemberdayaan BUMDES sebagai Pilar Ekonomi Desa” ini diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua dari 80 Bumdes di seluruh Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Seluma yang dibagi dalam 2 tahap dengan masing-masing peserta setiap tahapnya 40 orang, demikian disampaikan Ketua Panitia Erlan Suadi, SE, M.Si.

Sebagai narasumber atau Instruktur Bimtek dan Pelatihan ini yaitu selain dari Bappeda Kabupaten Seluma dan Dinas PMD Kabupaten Seluma, juga menghadirkan Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Seluma Oni Wahyudi dan dari Balai Latihan Masyarakat Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI Yuhrizal.

Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si dalam sambutannya antara lain mengapresiasi penyelenggaraan Bimtek dan Pelatihan bagi Pengurus Bumdes ini sebagai sarana strategis memberikan pemahaman yang sama kepada pengurus Bumdes di Kabupaten Seluma dalam mengelola Bumdes sehingga ke depannya manajemen Bumdes dapat dikelola dengan baik dan sehat.

“Pendirian dan pengelolaaan Bumdes merupakan perwujudan dari pengelolaan ekonomi produktif Desa yang dilakukan secara Kooperatif, Partisipatif, Emansipatif, Transparan, Akuntabel dan Berkelanjutan”.

“Oleh karena itu, perlu upaya serius untuk menjadikan pengelolaan Bumdes dapat berjalan secara efektif, efisien, profesional dan mandiri”, demikan disampaikan oleh Drs. Suparto, M.Si.

Selanjutnya Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.si menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta Bimtek dan Pelatihan sebagai tanda dimulainya Bimtek dan Pelatihan bagi pengurus Bumdes di Kabupaten Seluma.

Mc Kabupaten Seluma / Kominfo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *