Safari Ramadhan Pemda Kabupaten SelumaTahun 1438 H

FOTO 8

Kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemda Kabupaten Seluma Setiap Bulan suci Ramadhan, Alhamdulillah pada tahun ini kegiatan safari ramadhan akan mengunjungi sebanyak 100 masjid yang tersebar di 14 Kecamatan se-Kabupaten Seluma. kunjungan tersebut akan di lakukan oleh beberapa tim. Tim Bupati Seluma H. Bundra Jaya kebagian 6 lokasi safari. untuk tim Wabub Seluma kebagian 6 lokasi safari. sementara tim Sekda Seluma juga kebagian 6 lokasi safari. lokasi safari ramadhan yang lain dilaksanakan oleh OPD dalam lingkungan Pemda Seluma.

Tujuan dilaksanakannya safari ramadhan adalah silaturahim para umarah dan masyarakat. dalam silaturahmi tersebut akan terjalin rasa kepedulian, kekeluargaan dan kebersamaan. Umara (pemerintah) membawa ulama untuk menyampaikan butir-butir makna safari ramadhan dan masyarakat berkesempatan bertatap muka langsung dengan pimpinan atau wakil pemerintah untuk mengetahui pembangunan apa saja yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Seluma. Sedangkan bagi umarah dapat mendengar langsung keinginan dan harapan masyarakat dalam pembangunan. sehingga dengan safari ramadhan ini selain mendapat siraman rohani sebagai wujud pembangunan mental spiritual, terjalin juga kebersamaan dan kekeluargaan yang sangat dibutuhkan sesuai dengan visi Kabupaten Seluma yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Seluma yang beriman, unggul dan sejahtera serta terlaksananya percepatan pembangunan desa yang berkeadilan.

Dalam kegiatan ramadhan tahun ini pemerintah Kabupaten Seluma memberikan bantuan kepada masjid yang dikunjungi berupa uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,-. semoga dengan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk masjid dan kepentingan jemaah.



Tinggalkan Komentar

Email yang anda masukkan tidak akan kami publikasikan / salah gunakan. Semua field yang bertanda * harus di isi

*
*
*