Bupati Seluma Melantik dan Mengambil Sumpah 56 Orang Kepala Desa Terpilih PILKADES Serentak Kabupaten Seluma Tahun 2017

Bupati Seluma H. BUNDRA JAYA, SH, MH melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Seluma Tahun 2017 di Balai Adat Serasan Seijoan Kabupaten Seluma. Dari 60 Desa yang melaksanakan Pilkades di 13 Kecamatan, baru 56 orang yang dapat dilantik dan diambil sumpahnya dan 5 orang diantaranya adalah Kepala Desa Perempuan. Hal ini mendapat apresiasi dari Bupati Seluma bahwa tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan dan semuanya memiliki kesempatan yang sama dalam berkompetisi menjadi pemimpin yang dipilih langsung oleh warganya.

IMG_0566

IMG_0571

Adapun 4 Desa yang Kepala Desanya belum dapat dilantik adalah Desa Rimbo Besar kecamatan Semidang Alas Maras, bahwa berdasarkan hasil penghitunagan suara, terdapat suara yang sama atau imbang, sehingga sesuai peraturan akan dilakukan pemilihan ulang. Sedangkan Desa Air Melancar Kecamatan Semidang Alas, Desa Banyu Kencana Kecamatan Ulu Talo, Desa Taba Lubuk Puding Kecamatan Air Periukan dikarenakan belum habisnya masa jabatan Kepala Desa Definitif

Dalam sambutannya, Bupati Seluma menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Penjabat Kepala Desa atas jasa dan pengabdiannya dalam memimpin desa masing-masing sebelum terpilihnya Kepala Desa Definitif. Selanjutnya Bupati mengharapkan Kepala Desa yang telah dilantik ini dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dengan bekerja lebih keras, visioner, kreatif dan inovatif.

Kepala Desa juga harus dapat bersinergi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), saling menghormati dan harmonis dalam mengelola pembangunan di desa masing-masing. Kepala Desa juga harus mampu menciptakan peluang dalam meningkatkan pendapatan asli desa. Kepala Desa agar dapat mengemban kepercayaan warganya yang telah memilih dan selalu berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

IMG_0579

IMG_0596

IMG_0610

Bupati Seluma juga mengharapkan peran aktif dari para isteri Kepala Desa yang dilantik, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Desa dalam menggerakkan peran perempuan di desa masing-masing dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa ini dihadiri oleh Ketua, wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Seluma, Sekretaris daerah dan Pejabat eselon II dan III, para Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Seluma dan anggota serta undangan lainnya. (Kominfo)

IMG_0573

Jum’at, 22 September 2017



Tinggalkan Komentar

Email yang anda masukkan tidak akan kami publikasikan / salah gunakan. Semua field yang bertanda * harus di isi

*
*
*