Akhirullah, Penyandang Disabilitas Warga Desa Air Kemuning Akhirnya Memiliki KTP-EL

Sidosari, Media Center Kabupaten Seluma – Akhirullah (27) penduduk Desa Air Kemuning Kecamatan Sukaraja yang memiliki keterbatasan fisik akhirnya memiliki KTP-el yang telah lama didam-idamkannya setelah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Seluma melakukan perekaman Keliling yang dipusatkan di Desa Sidosari Kecamatan Sukaraja, Selasa (08/04/2019) yang dimulai pukul 08.30 WIB sampai selesai.

Akhirullah bersama warga masyarakat Desa Sidosari dan sekitarnya merasa terbantu sekali dengan sistem jemput bola pelayanan Administrasi Kependudukan terutama perekaman KTP-el yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma langsung ke kecamatan atau desa di wilayah Kabupaten Seluma dengan jadwal yang telah disampaikan kepada para Camat yang wilayahnya menjadi lokasi pelayanan.

Banyak masyarakat yang bertempat tinggal jauh dari Kantor Dinas Dukcapil merasakan kesulitan apabila harus mendatangi langsung untuk melakukan perekaman KTP-el atau untuk mengurus Administrasi Kependudukan lainnya karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk ongkos pergi dan pulang, seperti halnya yang dirasakan Akhirullah. Oleh karena itu, Kepala Desa Sidosari Sumardi mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang dilakukan oleh Tim Pelayanan Adminduk Dinas Dukcapil yang hari ini dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dewi Ilmiawanti, S.Psi, M.AP.

Dewi Ilmiawanti menyampaikan bahwa perekaman keliling KTP-el yang dipusatkan di Desa Sidosari Kecamatan Sukaraja ini sekaligus melakukan pembinaan terhadap Desa Pilot Project Adminduk.

“Untuk Desa Sidosari sendiri, dengan pelayanan perekaman jemput bola ini, berarti menuntaskan seluruh perekaman bagi 1068 Wajib KTP-el di Desa Sidosari atau telah mencapai 100 persen”, sambung Dewi Ilmiawanti.

Melihat di lapangan, perekaman KTP-el di Desa Sidosari ini didominasi oleh warga masyarakat lanjut usia, sehingga diperlukan sinkronisasi data manula sebelum dilakukan perekaman. (HS).

MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma.
Photo-photo : Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *