Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH,MH melantik dan mengambil sumpah 10 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, bertempat di Gedung Daerah Serasan Seijoan, Selasa (08/01/2019).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat yang dilaksanakan pertama kali di Tahun 2019 ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Seluma Nomor : 800 Р06 Tahun 2019 Tanggal 04 Januari 2019 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini merupakan akhir rangkaian Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma yang telah dilaksanakan dan telah diumumkannya Hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma Tahun 2018 melalui Pengumuman Nomor : 17/Pansel JPT Pratama/XII/2018 pada tanggal 19 Desember 2018 yang lalu.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seluma, Kapolres Seluma, Komandan Kodim 0425 Seluma, Kepala Kemenag Kabupaten Seluma, Para Kepala Dinas/Badan/Kantor dan Kepala Bagian Setda Kabupaten Seluma, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seluma beserta anggota, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Seluma dan undangan lainnya.

Dalam sambutannnya Bupati Seluma H. bundra Jaya, SH, MH menyampaikan bahwa dengan pemberlakuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) telah membawa perubahan paradigma dan perspektif terhadap keberadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk di dalamnya adalah penentuan PNS di dalam jabatan, khususnya Jabatan Eselon.

Prinsip dasar Undang-Undang ASN adalah memberlakukan Sistem Merid melalui berbagai ketentuan seleksi dan promosi bagi ASN dilaksanakan sevcara adil dan kompetitif. Begitupun dengan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya yang kita saksikan bersama, telah melalui proses seleksi yang dilaksanakan oleh Panitia Seleksi yang independen, sambung H. Bundra Jaya, SH, MH.

Selanjutnya H. Bundra Jaya, SH, MH menekankan kepada Seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma untuk bekerja dengan sepenuh hati memberikan pelayanan kepada masyarakat dan selalu berpegang kepada aturan yang berlaku dalam mewujudkan Masyarakat Kabupaten Seluma yang Beriman, Unggul dan Sejahtera sesuai Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Seluma.

Di akhir acara dilakukan pemberian ucapan selamat kepada Pejabat yang dilantik yang didahului oleh Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH berserta isteri diikuti Hadirin lainnya.

MC Kabupaten Seluma / Kominfo.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *