Upacara Memperingati Hari Amal Bakti KE-73 Kementerian Agama RI

 

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menjadi Inspektur Upacara Bendera memperingati Hari Amal Bakti Ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Seluma, Kamis (03/01/2019).

Upacara yang diikuti oleh seluruh Jajaran Kemenag Kabupaten Seluma beserta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Seluma ini berlangsung tertib dan khitmad.

Dalam kesempatan ini Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH membacakan Sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin yang antara lain menyampaikan bahwa berdirinya Kementerian Agama RI adalah untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat semakin meningkat, agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antara umat beragama yang kian rekat serta meningkatnya kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa.

Selanjutnya disampaikan dalam sambutan Menteri Agama RI yang dibacakan oleh Bupati Seluma H. Bundra Jaya ini bahwa memasuki Tahun 2019 ada 6 (enam) Sasaran Strategis Program Kementerian Agama yang telah digariskan, yaitu (1) Meningkatnya Kualitas Kehidupan Umat Beragama, (2) Meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, (3) Meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, (4) Meningkatnya akses layanan Pendidikan , (5) Meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, serta (6)Meningkatnya kualitas Tata Kelola Pembangunan BIdang Agama.

Setelah Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke-73 Kementerian Agama RITahun 2019 yang mengambil tema “Jaga Kebersamaan Umat” ini dilanjutkan dengan pemotongan “Nasi Jambar” oleh Bupati Seluma dan penyerahan Satya Lencana kepada 3 orang ASN, penghargaan kepada 5 orang pensiunan dan penghargaan untuk 3 orang Wartawan yang dinilai berkontribusi dalam pemberitaan Kemenag Kabupaten Seluma Tahun 2018 yaitu Wartawan dari RB TV, Harian Rakyat Bengkulu dan Harian Radar Seluma. (HS).

MC Kabupaten Seluma / Kominfo.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *