Sosialisasi Pelayanan Perizinan & Non-Perizinan Secara Online-SINGLE SUBMISSION (OSS)

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH membuka Acara Sosialisasi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Secara Online Melalui Aplikasi Online Single Submission (OSS) yang dilaksanakan di Aula PGRI Kabupaten Seluma, Kamis (27/12/2018).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Seluma Mahwan Jayadi, S.I.P melaporkan kepada Bupati Seluma bahwa Kegiatan Sosialisasi Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik atau yang lebih dikenal dengan Sistem OSS ini diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Seluma dengan mengundang peserta sebanyak 500 orang yaitu seluruh Kepala Desa dan Lurah dalam Wilayah Kabupaten Seluma, Camat se-Kabupaten Seluma, pengusaha dan investor yang berinvestasi di Kabupaten Seluma dan para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma serta menghadirkan 2 orang Narasumber dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bengkulu yaitu Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan 3 Wata, S.Sos dan Admin Aplikasi OSS Rozi.

Selanjutnya Mahwan Jayadi menyampaikan bahwa dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik pada tanggal 21 Juni 2018 maka seluruh kegiatan yang berkaitan dengan pelaku usaha baik berbadan hukum atau non perseorangan dan pelaku usaha perseorangan harus melaksanakan pendaftaran dan proses penerbitan perizinan oleh PTSP melalui Online Single Submission (OSS).

Hal ini juga disampaikan melalui Surat Edaran Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Nomor S-290/SES.M.EKON/07/2018 tanggal 18 Juli 2018 Perihal Pelaksanaan Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (Sistem OSS).

Dalam sambutan sekaligus pengarahannya Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH,MH menyampaikan bahwa Kabupaten Seluma mengundang sebanyak-banyaknya para pengusaha atau investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Seluma karena Kabupaten Seluma memiliki sumber daya alam yang sangat menjanjikan untuk dikembangkan dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan penduduk Kabupaten Seluma.

H. Bundra Jaya mengingatkan kepada Jajaran DPMPPTSP Kabupaten Seluma dan OPD terkait dengan Perizinan yang akan diberikan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan pelayanan sesuai dengan SOP yang ada. Kalau bisa selesai dalam waktu 1 bulan, mengapa harus 2 bulan, Kalau bisa selesai 1 minggu, mengapa harus 2 minggu dan kalau bisa 1 hari mengapa harus 3 hari.

MC Kabupaten Seluma / Kominfo

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *