Audiensi dan Sosialisasi Program Peningkatan Mutu Pendidikan

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Mirin, SH, MH membuka Acara Audiensi dan Sosialisasi Program Peningkatan Mutu Pendidikan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang dilaksanakan di Aula BPKD Kabupaten Seluma, Rabu (19/12/2018). Audiensi dan Sosialisasi yang diselenggarakan oleh APKASI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Seluma ini menghadirkan Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan Peningkatan Mutu Guru Daerah Hj. Himmatul Hasanah, MP dan dihadiri oleh Kepala Dinas/Badan/Kantor dan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma.

Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan Peningkatan Mutu Guru Daerah Hj. Himmatul Hasanah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH atas penerimaan dan kesempatan kepada Apkasi untuk melakukan Audiensi dan Sosialisasi mengenai Program Peningkatan Mutu Pendidikan di Indonesia.  Hj. Himmatul Hasanah menyampaikan bahwa APKASI memilki komitmen tinggi untuk selalu memperhatikan perkembangan mutu pendidikan di Seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten-Kabupaten yang tertinggal seperti Kabupaten Seluma. Hj. Himmatul Hasanah juga menjelaskan lebih rinci program peningkatan mutu pendidikan yang berkaitan erat  dengan mutu Guru dan tenaga pendidik lainnya karena guru memiliki peran yang sangat penting dalam pendidikan. Sosok seorang guru haruslah memiliki karakter yang mencerahkan, yang membuka alam dan fikiran serta jiwa, memupuk nilai-nilai kasih sayang, keteladanan, perilaku, moralitas dan kebhinekaan.

Pada kegiatan ini, Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan Peningkatan Mutu Guru Daerah yang merupakan seorang Dosen pada salah satu Universitas Negeri di Yogyakarta ini juga mensosialisasikan hasil pertemuan APKASI Ministrial Forum dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI mengenai problematika Guru dan Tenaga Pendidikan yang berlangsung pada 7/12/2018 di Jakarta. Bupati Seluma H. Bundra Jaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemrintahan, Hukum dan Politik Mirin, SH, MH menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pendidikan di Kabupaten Seluma.

Peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Seluma merupakan salah satu perhatian utama pelaksanaan pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma dalam rangka mewujudkan Visi “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Seluma yang Beriman, Unggul dan Sejahtera serta Terlaksananya Pembangunan Pedesaan yang Berkeadilan”. Di akhir acara dilakukan tukar menukar cindera mata berupa plakat Pemerintah Kabupaten Seluma dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia. (HS)

MC Kabupaten Seluma / Kominfo.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *