Kabupaten Seluma Peduli Korba Gempa Bumi & Tsunami

 

Palu, Media Center Kabupaten Seluma – Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto M.Si mengikuti Rombongan Plt. Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah, MMA mengunjungi Palu ibukota Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka menyampaikan bantuan tanda empati dan dukungan bagi masyarakat dan Pemerintah Sulawesi Tengah khususnya Palu dan Donggala untuk bangkit kembali setelah terjadinya bencana gempa bumi berkekuatan 7,7 SR dan tsunami yang meluluhlantakkan Kota Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah pada tanggal 28 September 2018 yang lalu.

Turut menyertai rombongan yang dipimpin oleh Plt. Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah, MMA dan Isteri, selain Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si yaitu Plt. Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septiadi, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, beberapa kepala OPD yang mewakili Bupati se- Provinsi Bengkulu.

Plt. Gubernur Bengkulu dan rombongan tiba di Kota Palu pada hari Rabu (28/11/2018) pukul 6.30 waktu setempat. Setelah diterima oleh Walikota Palu dan menyerahkan bantuan secara simbolis, rombongan langsung menuju Desa Petobo yang merupakan daerah terkena dampak liquifaksi, Perumnas Baraloa, Pantai Talise dan Jembatan Kuning.

Plt. Gubernur Bengkulu dan rombongan juga diterima oleh Gubernur Sulawesi Tengah di ruang kerjanya. Rohidin Mersyah selaku Plt. Gubernur Bengkulu menyampaikan maksud kedatangan beliau dan rombongan yang mewakili Pemerintah dan Masyarakat Bengkulu adalah dalam rangka menyampaikan titipan masyarakat Bengkulu untuk saudara-saudara di Palu dan Donggala yang telah mengalami musibah akibat bencana gempa bumi dan tsunami beberapa waktu yang lalu. Semoga kedatangan beliau dan rombongan dapat menjadikan pendorong semangat untuk bangkit kembali menata kehidupan untuk membangun Palu dan Donggala.

Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa total bantuan yang disampaikan berjumlah 1, 4 Milyar Rupiah yang merupakan gabungan bantuan dari pemerintah Provinsi Bengkulu dan dari Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu dengan sasaran untuk pembangunan Puskesmas Pembantu, Sekolah / TPQ dan Masjid yang peletakan batu pertama pembangunannya telah dilaksanakan pada saat peninjauan ke lokasi terdampak bencana.

Kabupaten Seluma ikut menyumbang sebesar Rp. 190.000.000,- (Seratus Sembilan Puluh Juta Rupiah) yang termasuk dalam 1,4 Milyar yang dibawa oleh Rombongan yang dipimpin oleh Plt. Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah, MMA.

Untuk pembangunan Masjid Al Istiqomah diserahkan bantuan sebesar Rp. 600.000.000,- yang diterima langsung oleh Imam Masjid.

Photo-photo oleh Yulian Sulaiman

MC Kabupaten Seluma / Kominfo.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *